Lebarkan Sayap, P4MU Dirikan Klinik Mata di Sidoarjo

Lebarkan Sayap, P4MU Dirikan Klinik Mata di Sidoarjo

Tasyakuran dan Ground Breaking pendirian Klinik BersamaMU di Sidoarjo.-Farid-

SURABAYA, MEMORANDUM - Perhimpunan Perawatan Penderita Penyakit Mata Undaan (P4MU) melalui PT Bersama Mata Undaan akan membangun Klinik BersamaMU di Kabupaten Sidoarjo, tepatnya di Jalan Untung Surapati nomor 7, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo. Sebelum proyek dimulai, PT Bersama Mata Undaan melakukan tasyakuran dan ground breaking, Jumat, 27 Oktober 2023.

Direktur Utama PT Bersama Mata Undaan, Arif Afandi mengatakan, bahwa dalam pembangunan Klinik BersamaMU di Kabupaten Sidoarjo ini sebagai upaya untuk mendekatkan pelayanan khususnya pada bidang perawatan mata dan juga pelayanan kesehatan yang lain.

"Meskipun didirikan oleh Rumah Sakit Mata Undaan melalui PT Bersama Mata Undaan, nanti bukan klinik khusus mata. Tapi juga ada klinik umum dan labolatoriumnya," kata Arif Afandi dalam sambutannya.

BACA JUGA:P4MU Gelar Tasyakuran dan Bakti Sosial di Hari Jadi ke-108 di RS Mata undaaan Surabaya

Melihat perkembangan Kabupaten Sidoarjo yang luar biasa, membuat pihaknya ingin ikut berpartisipasi untuk menyediakan layanan bagi kesehatan masyarakat.

"Alhamdulillah kami mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan niat kami hanya satu yakni menciptakan kemaslahatan bagi masyarakat, warga di manapun berada," ucapnya.

Pembangunan klinik tiga setengah lantai ini, kata Arif Afandi ditargetkan akan selesai Mei 2024.

"Dan apabila semuanya lancar, perizinan-perizinan untuk operasional klinik ini lancar, maka setelah itu selesai kita juga akan langsung operasional," bebernya.

Rumah Sakit Mata Undaan yang sudah berusia satu abad lebih menjadi rujukan dari pengobatan mata seluruh Jawa Timur dan Indonesia Timur.

BACA JUGA:P4MU Prihatin Kasus Pencemaran Nama Baik di RSMU Berakhir di Pengadilan

"Kita punya dokter-dokter yang sangat ahli di RS Mata Undaan dan peralatan juga sangat istimewa. Saya kira di Indonesia Timur yang menjadi ikon rumah sakit mata menurut saya sampai sekarang masih Rumah Sakit Mata Undaan," ungkapnya.

Menurut Arif Afandi, potensi di Sidoarjo sangat bagus dan terus berkembang. Banyak warga Surabaya yang bertempat tinggal di Sidoarjo. Tentunya masyarakat tahu jika ingin berobat mata pasti ingatnya RS Mata Undaan.

"Karena itu biar kita ringankan mereka, apabila ingin berobat mata tidak perlu jauh-jauh ke RS Mata Undaan cukup di Sidoarjo saja," imbuhnya.

BACA JUGA:CDC RS Mata Undaan Bantu Bank Mata Indonesia Perluas Cakupan Donor Kornea

Dengan pendirian rumah sakit mata di Sidoarjo, pihaknya bisa membantu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam hal investasi di dalam negeri.

"Nah, ini kita membangun klinik itu menginvestasikan kurang lebih Rp 28 miliar untuk pembangunan ini sekaligus nanti untuk mengoperasikan," pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Anisatus Zuriah memberikan ucapan terima kasih dan selamat kepada P4MU atas proses pendirian klinik. Tak lupa juga usai pendirian klinik agar menguris perizinan.

"Kami harapkan setelah proses pendirian klinik ini, untuk melanjutkan proses perizinan di bagian pelayanan kami," ucapnya.(rid)

Sumber: