Muslimah Sidoarjo Berselawat

Muslimah Sidoarjo Berselawat

Sebanyak 1.500 muslimah yang tergabung dalam Majelis Muslimah Sidoarjo Bersholawat (MSB) memadati Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo.--

SIDOARJO, MEMORANDUM-Sebanyak 1.500 muslimah yang tergabung dalam Majelis muslimah SIDOARJO Bersholawat (MSB) memadati Pendopo Delta Wibawa Kabupaten SIDOARJO dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri, Kamis 26 Oktober 2023. 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sidoarjo untuk cinta terhadap selawat dan mengumandangkan selawat sesering mungkin seperti yang dilakukan oleh MSB. 

"Saya merasa bangga akan keberadaan MSB di Sidoarjo ini, dimana MSB merupakan komunitas Bunda Muslimah yang mencintai selawat, dengan keberadaan panjengangan (kalian) semua akan membuat Kabupaten Sidoarjo mendapatkan keberkahan," ujarnya.

BACA JUGA:Laporan Penjualan Tanah Negara, Kasi Intel Kejari Lamongan Segera Turun ke Lokasi

Ia terkesan mendengarkan selawat yang tiada henti-hentinya dikumandangkan oleh majelis MSB. Dengan berkumandangnya selawat maka akan turun rahmad bagi semuanya, khususnya di Pendopo Delta Wibawa yang merupakan rumah bagi masyarakat Sidoarjo. 

BACA JUGA:Sinergi Bhabinkamtibmas Polsek Solokuro Atasi Kebakaran Bersama PMK di TPA Dadapan

"Pendopo Delta Wibawa ini merupakan rumah yang ramah bagi siapapun. Oleh karenanya siapapun dapat datang berkunjung ke pendopo. Apa lagi dengan menghadiri kegiatan seperti ini yang akan membuat pendopo lebih bersemarak dengan doa-doa dan selawat," katanya. 

KH Agus Ali Masyuri Pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat Lebo yang merupakan pelindung dari Majelis MSB hadir memberikan siraman rohani. 

KH Agus Ali Masyuri atau Gus Ali menyampaikan beberapa hal yang akan menjadi bekal umat untuk bisa meraih bahagia dunia dan akhirat.

"Bekal untuk bahagia dunia akhirat yaitu iman dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Mengagungkan Nabi Muhammad SAW saja tidak cukup dengan membaca sholawat, atau juga tidak cukup dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Akan tetapi dengan menghidupkan sunnah-sunnah nabi yang mulai ditinggalkan umat muslim," ujarnya.

Gus Ali juga berpesan agar seorang muslim juga berperan dalam membela Nabi Muhammad SAW dengan cara membela agama Islam, agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW serta menjaga silaturahmi antar sesama. 

"Zaman sekarang banyak umat muslim yang meninggalkan sunnah Nabi Muhammad yaitu silaturahmi, apa lagi dengan adanya HP banyak orang yang cukup berkomunikasi hanya lewat pesan singkat, padahal siapapun umat yang ingin panjang umur serta berkah rezkinya yaitu dengan terus menyambung silaturrahmi," kata Gus Ali. 

Sementara itu, Ketua MSB Pisanti Novelia menyampaikan selain Jemaah dari Sidoarjo hadir pagi ini, Jemaah dari Gresik dan Jember turut hadir di pendopo Delta Wibawa. Dikatakan, bahwa siapapun bisa bergabung dalam majelis ini karena fokus dari majelis ini adalah Tebar Sholawat Raih Safaat.(fin/pri/jok)

Sumber: