Schneider Electric Rayakan Setengah Abad Perjalanan di Indonesia

Schneider Electric Rayakan Setengah Abad Perjalanan di Indonesia

--

SURABAYA, MEMORANDUM - Schneider Electric merupakan perusahaan global sebagai penyedia solusi manajemen energi dan otomasi yang telah melayani Indonesia sejak 1973. 

Pada 25 Oktober 2023, Schneider Electric menggelar konferensi pers “Innovation Day: Journey towards Sustainable Industry” di JW Marriot Hotel Surabaya. 

BACA JUGA:PLN Grup Bawa Komitmen Investasi Kelistrikan dan Beyond kWh dari Indonesia-China Business Forum

BACA JUGA:Asian Agri Nusantara Ekspor Perdana Bungkil Sawit ke UEA

Dalam konferensi pers tersebut, Schneider Electric memperkenalkan berbagai solusi digital terbarunya, antara lain:

Salah satu solusi yang diperkenalkan adalah EcoStruxure™ Automation Expert, sistem otomasi industri pertama berbasis software centric automation dengan standar IEC61499. 

BACA JUGA:Keseruan Ujicoba Tire Trial Ban Assurance MaxGuard di Sirkuit Mijen, Semarang

BACA JUGA:Goodyear Assurance Maxguard: Kepastian Pengganti Produk Unggulan

Solusi ini dapat menghilangkan hambatan yang selama ini acap kali terjadi akibat perbedaan standarisasi sistem dari teknologi yang digunakan, mempermudah integrasi antara OT dan IT, dan memberikan fleksibilitas dalam peningkatan kapasitas yang dibutuhkan.

Solusi lainnya adalah EcoStruxure™ Micro Data Center, yang memungkinkan perangkat TI dan OT yang kritikal bekerja lebih dekat ke tempat penggunanya. EcoStruxure™ Micro Data Center Seri R menyediakan solusi yang lengkap seperti cooling, UPS, sistem keamanan, remote monitoring; mudah digunakan, dan mudah dikelola-disesuaikan untuk penggunaan industri dan didesain khusus untuk penggunaan di lingkungan pabrik dan gudang yang membutuhkan performa perangkat data center yang tangguh dengan lingkup ruangan yang terbatas.

BACA JUGA:Goodyear Assurance MaxGuard: Perlindungan 2 in 1 untuk Kendaraan Mid-Passenger

BACA JUGA:Libatkan Pelaku Usaha Binaan dalam Bazar Pekan Raya Pegadaian, Pegadaian Kanwil IX Harap UMKM Naik Kelas

Solusi terakhir adalah EcoStruxure™ Power Monitoring Expert, solusi perangkat lunak untuk monitoring daya listrik yang memberikan wawasan terkait kinerja sistem kelistrikan dan efisiensi energi. 

Solusi ini dapat membantu industri untuk meningkatkan efisiensi energi, mengurangi emisi karbon, dan meningkatkan produktivitas.

Sumber: