Forkopimda Kota Malang dan Insan Pers Diskusi Ciptakan Harmonisasi dalam Perbedaan

Forkopimda Kota Malang dan Insan Pers Diskusi Ciptakan Harmonisasi dalam Perbedaan

Diskusi bersama insan pers dan Forkompimda Kota Malang--

MALANG, MEMORANDUM - Pemerintah Kota Malang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang, melaksanakan dialog wawasan kebangsaan,  "Forkopimda Bersama Insan Pers dalam Rangka Memelihara Bumi Arema Tetap Aman dan Damai", di hotel Grand Mercurey,
Senin 23 Oktober 2023.

Kepala Bakesbangpol Kota Malang, Dra. Rinawati, MM menyampaikan, untuk membangun keharmonisan dalam perbedaan, perlu dilakukan penguatan nilai-nilai Kebangsaan secara terus menerus.

Termasuk seluruh elemen masyarakat bahkan, insan pers yang merupakan media informasi, pendidikan, hiburan serta kontrol sosial.

"Karena itu, tujuan dari acara ini adalah mengoptimalkan peran pers dalam penguatan nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari 4 konsensus dasar berbangsa dan bernegara," terangnya.

Sementara itu, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav. Heru Wibowo Sofa,. menghimbau untuk sama-sama menghargai lagu Indonesia Raya ketika diperdengarkan di berbagai acara. Sebagai implementasi dasar wawasan kebangsaan.

"Apabila dalam suatu acara diperdengarkan lagu Indonesia Raya, mohon untuk menghargai dan menghormati. Dengan cara ikut berdiri dan bernyanyi," tuturnya.

Pasalnya menurut Dandim, mendengarkan lagu Indonesia Raya merupakan implementasi yang paling mendasar terkait wawasan kebangsaan.

"Kalau memang kita mengerti dan memahami inti dari makna dari wawasan kebangsaan itu sendiri. Maka lakukan hal yang mendasar dulu dengan menghargai lagu Indonesia Raya," pungkasnya. (edr)

Sumber: