6 Fitur iPhone yang Tidak Dimiliki Android, Jadi Pembeda Keduanya

6 Fitur iPhone yang Tidak Dimiliki Android, Jadi Pembeda Keduanya

Ilustrasi--

SURABAYA, MEMORANDUMDikenal karena desainnya yang elegan dan kualitas yang tinggi, iPhone telah menjadi salah satu smartphone paling populer di dunia.

 

Meskipun iOS (iPhone) dan Android menawarkan berbagai fitur, ada beberapa fitur iPhone penting yang biasanya tidak ditemukan di perangkat HP Android.

BACA JUGA:5 Cara Membedakan iPhone Asli dan HDC, Teliti Sebelum Membeli

Berikut fitur iPhone yang tidak dimiliki Android :

 

1. iMessage

Ia menawarkan fitur seperti tanda terima telah dibaca, enkripsi ujung ke ujung, dan kemampuan untuk mengirim foto dan video berkualitas tinggi. Perangkat Android menggunakan berbagai aplikasi perpesanan, dan meskipun beberapa menawarkan fitur serupa, iMessage tetap eksklusif untuk iOS.

 

2. AirDrop

AirDrop adalah fitur berbagi file praktis yang memungkinkan pengguna iPhone mentransfer file, foto, dan konten lainnya secara nirkabel ke perangkat Apple terdekat. 

BACA JUGA:2 Cara Mengatasi iCloud Terkunci pada iPhone

3. FaceTime

FaceTime adalah layanan panggilan video Apple, yang menawarkan panggilan video dan audio berkualitas tinggi antar perangkat Apple. 

 

4. Integrasi Siri

Siri adalah asisten virtual Apple, yang menyediakan kontrol dan bantuan yang diaktifkan dengan suara di iPhone.

BACA JUGA:2 Cara Mengatasi iCloud Terkunci pada iPhone

5. Ekosistem yang Mulus

Fitur seperti Handoff, Continuity, dan Universal Clipboard memungkinkan integrasi dan sinkronisasi yang lancar di seluruh perangkat.

 

Meskipun perangkat Android dapat terhubung ke perangkat lain, integrasi dan sinkronisasinya tidak terjalin erat seperti di ekosistem Apple.

 

6. Drag and Drop

Drag and Drop adalah fitur yang dimiliki perangkat iOS selama beberapa tahun, namun dengan pembaruan perangkat lunak iOS 15 terbaru, Drag and Drop kini berfungsi di seluruh sistem.

Sumber: