Gudang Barang Pecah Belah Dusun Mojorejo Pasuruan Terbakar

Gudang Barang Pecah Belah Dusun Mojorejo Pasuruan Terbakar

Kebakaran gudang penyimpanan milik toko pecah belah jadi pusat perhatian warga--

PASURUAN, MEMORANDUM - Kebakaran hebat kali ini terjadi di gudang penyimpanan toko barang pecah belah di Dusun Mojorejo, Desa Sidowayah Kecamatan Beji, Minggu 22 Oktober 2023 pagi. Kebakaran yang terjadi sekira pukul 07.30 WIB ini sempat mengejutkan warga dan pengguna jalan. 

Bangunan gudang tersebut diketahui milik H Ahmad Supi'i, warga setempat. Kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi sampai bisa terlihat dari arah Raci Bangil. Mereka mengira kalau yang terbakar saat itu adalah tumpukan sampah. Namun, setelah didekati di lokasi, ternyata kepulan asap hitam itu bersumber dari isi gudang.

Nyala api berkobar pada bagain depan. Saat itu juga terlihat ada bangunan rumah yang belum selesai pengerjaannya. Kemudian pada bagian belakangnya terdapat bangunan 3 lantai yang sudah dipergunakan sebagai gudang penyimpanan barang stok toko pecah belah.

BACA JUGA:Kebakaran PT Nankai Indonesia di Gresik Merembet ke PT Achmadi Pasca Perintis, Dua Pekerja Jadi Korban

Menurut informasi warga, Widodo mengatakan, yang terbakar tersebut adalah gudang penyimpanan barang dagangan di bagian belakang. Untuk sementara karena masih ada pekerjaan lantai 2 di bagian toko depan, H Supi`i menyewa ruko yang berada di sebelahnya. Terpisah oleh sebuah jalan kecil.

"Pak haji sekarang sedang mengontrak toko di sebelahnya, karena tokonya sedang diperbaiki yang di lantai 2. Dan yang terbakar itu di gudang belakang tokonya," kata Widodo di loksai kejadian.

Kebakaran di dalam gudang penyimpanan milik H Supi'i tersebut masih menjadi tanda tanya. Pasalnya di lantai 2 dan 3 tempat penyimpanan barang pecah belah tidak ada instalasi kelistrikan.

"Kata bu haji tadi di lantai 2 dan 3 tidak ada saluran listrik. Yang ada cuma di lantai 1 saja. Tetapi yang terbakar di lantai 3," lanjut Widodo.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat Lahap PT Nankai Indonesia di Gresik

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kebakaran sempat mengalami kesulitan untuk masuk. Mengingat banyaknya kerumunan warga yang datang untuk menyaksikan kebakaran. Sehingga akses jalan untuk mendekati lokasi kebakaran menjadi sempit.

Usaha pemadaman dari PMK Kabupaten Pasuruan berhasil menguasai api yang membakar seisi gudang penyimpanan di lantai 3. Namun barang di dalam gudang semuanya hangus terbakar.

Selain menghanguskan seisi gudang, kebakaran juga menghanguskan bagian atap di lantai 3. Beruntung kebakaran tersebut cepat ditangani dan tidak sampai merambat ke bangunan lainnya.(kd/mh)

Sumber: