Polresta Sidoarjo Ngobrol Kamtibmas di Rumah Ibadah

Polresta Sidoarjo Ngobrol Kamtibmas di Rumah Ibadah

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro menyapa masyarakat di rumah ibadah Perumahan Surya Residence, Dukuh Tengah, Buduran, Sidoarjo.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Setiap Minggu, Polresta Sidoarjo secara giliran mendatangi gereja atau rumah ibadah umat Kristen, Minggu, 22 Oktober 2023. 

Upaya ini untuk menjaga toleransi serta berikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah.

Kali ini, melalui program pimpinan Polri bertema Minggu Kasih, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana beserta pejabat utama (PJU), kapolsek jajaran dan Forkopimcam Buduran bertemu jemaat di rumah ibadah yang ada di Perumahan Surya Residence, Dukuh Tengah, Buduran, Sidoarjo.

BACA JUGA:Polresta Sidoarjo Gelar Minggu Kasih di Gereja St Andreas Porong

BACA JUGA:Polresta Sidoarjo Gelar Minggu Kasih di Bogem Pinggir

Kapolresta Sidoarjo  menjelaskan kegiatan Minggu Kasih seperti halnya forum Jumat Curhat. Masyarakat dapat menyampaikan pendapatnya kepada Polri maupun forkopimcam setempat, terutama terkait situasi kamtibmas.

“Program Minggu Kasih merupakan bentuk interaksi secara langsung Polisi dan stakeholder terkait dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta pengaduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di wilayahnya,” katanya.

BACA JUGA:Program Minggu Kasih, Layanan Kepolisian Dihadirkan di Gereja

BACA JUGA:Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polsek Jabon Sambang Desa

Kapolresta Sidoarjo mengimbau masyarakat, untuk menguatkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Terutama saat ini sudah memasuki tahap pelaksanaan Pemilu 2024

“Agar pelaksanaan Pemilu 2024 situasi kamtibmas kita tetap aman dan kondusif, kami imbau bila ada perbedaan pandangan maupun keyakinan merupakan hal yang wajar. Jangan dijadikan polemik berkepanjangan. Mari kuatkan toleransi dan kerukunan agar wilayah kita senantiasa tenang juga damai,” pesannya.

BACA JUGA:Kapolresta Sidoarjo Pimpin Latpra Ops Mantap Brata Semeru

BACA JUGA:Polisi Tanam Mangrove di Pesisir Desa Tambak Cemandi

Pada kesempatan Minggu Kasih, Polresta Sidoarjo juga menghadirkan layanan-layanan kepolisian bagi jemaat maupun warga sekitar. Seperti bakti kesehatan dan bakti sosial bagi masyarakat secara gratis.

Sumber: