Jim Joker Gandeng Siswa SMKN 12 Surabaya Bikin Ganci dari Limbah Kulit Sapi

Jim Joker Gandeng Siswa SMKN 12 Surabaya Bikin Ganci dari Limbah Kulit Sapi

Kepala jurusan Firmansyah (topi) bersama manajer pemasaran Jim Joker, Samuel, meninjau pengerjaan ganci.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Brand sepatu dan alas kaki kenamaan, Jim Joker, menggandeng belasan siswa jurusan Kriya Kulit SMK Negeri 12 Surabaya untuk membuat produk merchandise berupa gantungan kunci (ganci) dari limbah kulit sapi, Sabtu, 21 Oktober 2023.

 

Melalui kolaborasi ini, para siswa menyulap limbah sisa produksi menjadi barang berharga. Kerja sama ini dilakukan atas inisiasi Jim Joker untuk menyikapi banyaknya potongan limbah kulit sapi berjenis smooth grain yang sudah tidak terpakai.

 

“Dari sisa produksi, kita menemukan banyak limbah yang tidak bisa dipakai untuk memproduksi alas kaki lagi. Kemudian kita berpikir bagaimana caranya potongan berukuran kecil itu bisa diubah menjadi merchandise dan punya value,” kata Manajer pemasaran Jim Joker, Samuel Adidharma Lukito.

BACA JUGA:Bala Gibran Jatim Apresiasi Rapimnas Golar

Dilibatkannya pelajar dalam project ganci berbahan dasar kulit sapi asli ini merupakan wujud kepedulian Jim Joker terhadap keterampilan dan kreativitas anak muda.

BACA JUGA:Antara Sedin dan Senang, Pelaku Curanmor Nikahi Pujaan Hati di Polsek Sukolilo, Bulan Madu Ditunda

Menurut Samuel, kolaborasi bersama sekolah ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh pihaknya. Nantinya, hasil karya para pelajar tersebut akan dijadikan dalam event fashion akbar.

 

“Gantungan kunci karya siswa SMK 12 Surabaya ini akan kita bagikan kepada pengunjung yang datang di booth kita,” tuturnya.

 

Pemilihan SMKN 12 Surabaya sebagai mitra yang dipercaya juga bukan tanpa pertimbangan. Menurutnya, siswa di jurusan tersebut mampu membuat merchandise sesuai dengan standar kualitas yang ditentukan.

 

Sumber: