5 Kerugian Membeli HP HDC yang Perlu Diketahui

5 Kerugian Membeli HP HDC yang Perlu Diketahui

Ilustrasi--

SURABAYA, MEMORANDUM - Hp flagship merupakan perangkat terbaik yang dimiliki produsen smartphone. Tidak heran, jika hp flagship dibanderol dengan harga yang mahal karena dibekali spesifikasi dan fitur mumpuni sehingga bisa banyak digunakan orang-orang. 

Akan tetapi, kendala bujet yang tidak memadai ini seolah dimanfaatkan oleh beberapa produsen untuk menciptakan hp HDC atau High Detailed Copy sebagai alternatif. 

High Detailed Copy alias versi replika adalah perangkat yang dibuat menyerupai versi aslinya. Hp HDC dari beberapa produk ternama mulai bermunculan, bahkan dengan desain yang sulit dibedakan. 

BACA JUGA:Spesifikasi Gahar Samsung Galaxy S23 FE yang Resmi Rilis di Indonesia

5 Kerugian Beli HP HDC

1. Spesifikasi yang Jauh Berbeda

Alasan pertama mengapa hp HDC tidak layak dibeli terdapat pada spesifikasinya. Hp HDC memang terlihat sebagai produk menggiurkan karena memiliki desain, material, hingga dimensi sama persis dengan versi aslinya. Hal ini menjadi alasan utama mengapa banyak orang berminat untuk membeli hp HDC. Akan tetapi, hp HDC dibekali spesifikasi yang jauh berbeda dari versi aslinya.

2. Firmware yang Patut Dipertanyakan

Selain spesifikasi yang buruk, hp HDC tidak akan mendapatkan dukungan sistem yang mumpuni. Di mana, vendor hp HDC terbilang abu-abu dan patut dipertanyakan karena pengguna tidak mengetahui pihak mana yang membuat. Dengan sistem sudah dimanipulasi sedemikian rupa, maka hp HDC tidak akan mendapatkan update firmware sebagai hal krusial pada sebuah hp.

 BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5: Menghadirkan Fleksibilitas dan Keserbagunaan Tanpa Kompromi

3. Tidak Memiliki Garansi

Lanjut ke alasan mengapa hp HDC tidak layak beli yaitu tidak adanya garansi. Pada umumnya, saat membeli barang, konsumen akan menerima garansi sebagai jaminan jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Hampir semua smartphone yang beredar di Indonesia pasti disertai dengan garansi resmi maupun jaminan oleh distributor. Adanya garansi membuktikan bahwa pengguna tidak perlu khawatir jika suatu hari menemui masalah.

4. Performa Kamera yang Buruk

Kamera yang buruk menjadi alasan mengapa hp HDC tidak layak beli selanjutnya. Dengan harga yang dibanderol murah, pengguna tidak bisa mengharapkan kualitas kamera seperti hp aslinya. Walaupun mengadopsi desain sama persis, hp HDC bisa dikatakan kalah telak dalam urusan kamera. Hp HDC tidak memiliki fitur-fitur kamera pada smartphone umumnya seperti kejernihan, resolusi, hingga fitur zoom.

Sumber: