Kejar Target ! ATR/BPN Jember Kerja Lembur dan Buka Tenda Biru

Kejar Target ! ATR/BPN Jember Kerja Lembur dan Buka Tenda Biru

Kejar target ATR/BPN Jember Buka Sabtu-Minggu Tenda Biru Layani Khusus PTSL.--

JEMBER, MEMORANDUM-Kantor ATR/BPN JEMBER membuka pelayanan di hari libur, Sabtu dan Minggu, untuk mempercepat penyelesaian sertifikat tanah khusus Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Layanan tersebut dilakukan di bawah tenda biru di halaman kantor.

 

Kepala Kantor Pertanahan ATR BPN Jember Akhyar Tarfi mengatakan, pelayanan di hari libur dilakukan untuk mengejar target penyelesaian sertifikat tanah tahun anggaran 2023. Target tersebut adalah 52.923 bidang, diawal Oktober ditambah target tambahan sebanyak 20.000 bidang.

 

"Tingginya permintaan masyarakat atau animo masyarakat Jember yang sangat tinggi dengan kebutuhan sertifikat, kantor pusat memberikan tambahan target sebanyak dua puluh ribu bidang," kata Akhyar Tarfi. Sabtu, 21 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pencalonan Prabowo-Gibran, Pengamat Unair: Penegasan Rangkaian Penyalahgunaan Kekuasaan

Akhyar Tarfi mengatakan, pihaknya tidak ingin mengecewakan masyarakat yang sudah menunggu selama ini. Oleh karena itu, pihaknya membuka pelayanan di hari libur khusus untuk mempercepat penyelesaian sertifikat tanah.

BACA JUGA:Ojol di Surabaya Ini Kirim Makanan ke Wanita yang Sudah Meninggal, Kok Bisa?

"Insyaallah target PTSL tahun anggaran 2023 dan target tambahan juga bisa tuntas terselesaikan, tepat waktu, " tandas Akhyar Tarfi.

 

Menurut Akhyar Tarfi, Pelayanan di bawah tenda biru dilakukan untuk menghindari campur baur antara berkas baru dengan berkas lama. Selain itu, pelayanan di bawah tenda biru juga dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang datang mengurus sertifikat tanah.

 

"Mengingat waktu dan keterbatasan tempat/kondisi kantor BPN hingga hari ini sangat-sangat tidak representatif, yang mana seluruh ruangan sudah penuh dengan berkas, maka untuk menyelesaikan target tambahan meski hari libur Sabtu dan Minggu tetap kerja di bawah tenda biru," kata Akhyar Tarfi.

 

Sumber: