Jumat Curhat di Kejawan Lor, AKBP Herlina Beri Bantuan Warga Kurang Mampu

Jumat Curhat di Kejawan Lor, AKBP Herlina Beri Bantuan Warga Kurang Mampu

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina didampingi Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi Purboyo berbincang bersama warga kurang mampu-Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Herlina menggelar jumat curhat di pesisir Kejawan Lor, Jumat 20 Oktober 2023.

Pada kegiatan itu turut hadir Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi Purboyo dan sejumlah pejabat utama (PJU), perwakilan TNI setempat.

Seperti jumat curhat sebelumnya, AKBP Herlina kembali disambati beberapa permasalahan warga Kejawan Lor. Salah satunya, keluhan soal perahu yang kerap kandas. Hal itu, disebabkan tingginya lumpur yang berada di tepi, tempat perahu bersandar.

BACA JUGA:Jalin Sinergi, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Rutin Ngaji di Kampung Tangguh Bebas Narkoba

"Jadi, yang paling banyak dikeluhkan tadi, ada nelayan yang tak bisa menyandarkan perahu di pinggir karena tingginya lumpur. Mereka berharap, ada upaya pengerukan dari instansi terkait," kata AKBP Herlina.

Menanggapi hal itu, Herlina berjanji bakal berkoordinasi dengan pihak terkait yang berkompeten dalam penanganan masalah tersebut.

"Nanti akan kami sampaikan ke pihak terkait ya. Karena bukan ranah kami untuk hal tersebut," kata Herlina.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Patroli Kota Presisi Sampaikan Pesan Harkamtibmas

Di sela menjaring keluhan nelayan, ia juga menyampaikan imbauan soal pentingnya Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

"Tadi kami juga menyampaikan soal Harkamtibmas ke warga dan nelayan setempat," tegas dia.

Usai mendengar curhatan, AKBP Herlina dan Kapolsek Kenjeran mendatangi warga kurang mampu yang sedang mengalami sakit. Ia memberikan bantuan berupa sembako dan uang untuk pengobatan.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Patroli Fajar, Antisipasi Kejahatan Jalanan

"Mohon maaf tidak seberapa. Dan semoga bermanfaat ya Mbah. Saya doakan semoga lekas sembuh dan bisa beraktifitas seperti dulu," ucap eks Kasatbinmas Polrestabes Surabaya itu sembari berpamitan.(fdn)

Sumber: