Kaderisasi, MTsN 1 Jember Kukuhkan 36 Anggota PMR

Kaderisasi, MTsN 1 Jember Kukuhkan 36 Anggota PMR

36 Siswa antusias ikuti Orientasi Kepalangmerahan-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Palang Merah Remaja (PMR) MTs Negeri 1 Jember mengukuhkan 36 siswa sebagai anggota PMR.

Sebelumnya, para calon anggota PMR tersebut mengikuti Orientasi Kepalangmerahan. 

Pengukuhan anggota PMR dilaksanakan oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan M. Sodiq, S.Pd didampingi oleh pembina PMR Dra. Budiarti, Kamis sore 19 Oktober 2023.

Selain pengukuhan anggota baru, juga dilaksanakan serah terima jabatan pengurus PMR MTs Negeri 1 Jember secara simbolis dari pengurus lama kepada pengurus baru sebagai bentuk kaderisasi organisasi. 

BACA JUGA:Tim Kesehatan, PMR Distrik Selatan Tangkas Tangani Peserta Jalan Sehat yang Pingsan

Denindra Bagus Setiawan selaku fasilitator PMR mengatakan kaderisasi dalam sebuah organisasi menjadi penting untuk dilakukan.

"Untuk menjadi ketua dan pengurus PMR tidak mudah, melewati tahap pendaftaran kemudian dilanjutkan test tulis, sedangkan untuk menjadi ketua PMR harus juga melewati test wawancara dan dialog terbuka dihadapan anggota PMR," ujar Denindra. 

Dia menjelaskan, Ketua PMR periode 2023-2024, Rafee Rizqy Firstnanda Putra terpilih secara musyawarah mufakad pada tanggal 12 oktober 2023 sedangkan kepengurusan dirumuskan oleh tim formatur yang terdiri dari perwakilan masing-masing angkatan,  ketua terpilih dan ketua yang aktif.

Sebelum prosesi serah terima kepengurusan, pengurus baru mengucapkan pakta integritas sebagai wujud keseriusan dalam mengemban jabatan pengurus. 

BACA JUGA:PMR SMK 4 Pancasila Sosialisasikan PHBS ke Panti Asuhan Assufyan

"Terima kasih untuk kepercayaan memilih saya sebagai ketua PMR, semoga kita dapat bekerja sama sehingga membawa PMR MTs Negeri 1 Jember menjadi lebih membanggakan,” ungkap Rafee ketua terpilih PMR MTs Negeri 1 Jember periode 2023-2024.

Sementara M. Sodiq, S.Pd wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dalam sambutannya mengapresiasi proses kaderisasi organisasi dilingkungan  PMR MTs Negeri 1 Jember.

"Selamat kepada ketua baru dan terima kasih kepada pengurus lama yang sudah aktif dalam kegiatan sekolah, pungkasnya.(edy)

Sumber: