Cegah Curanmor di Parkiran, Wajib Bawa STNK

Cegah Curanmor di Parkiran, Wajib Bawa STNK

Petugas parkir, Sahrul.-Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Setiap harinya, kasus curanmor terjadi di wilayah Surabaya. Para pelaku selalu mengincar korbannya yang ceroboh dan lengah. Tak jarang juga aksi komplotan mereka bisa menggasak lebih dari satu kendaraan. 

Para pelaku ini biasanya beraksi di lingkup yang minim pengamanan. Dan biasanya tempat-tempat seperti kos, minimarket, maupun tempat parkir yang ramai selalu jadi sasaran.

BACA JUGA:Setelah 10 Bulan, DPO Curanmor di Surabaya Akhirnya Dibekuk Satreskrim Polrestabes Surabaya

BACA JUGA:Bandit Curanmor Surabaya Dituntut 2 Tahun Penjara

Menurut Sahrul, petugas parkir di sekitar Royal Plaza Surabaya, bahwa tempatnya bekerja selalu mengantisipasi tindak kejahatan curanmor. Agar lahan parkir yang disediakan aman serta membuat pelanggan yang menggunakan jasa parkir tidak khawatir. 

BACA JUGA:2 Bandit di Surabaya Sasar Trail

BACA JUGA:Bandit Curanmor Kantor Diskominfo Surabaya Dicokok, Ngaku 10 Kali Beraksi

"Setiap pelanggan yang memarkirkan di tempat kami, wajib menunjukkan STNK. Tanpa membawa STNK kami tidak menerimannya," ucap Sahrul, Kamis 19 Oktober 2023. 

Tak hanya itu, fasilitas seperti CCTV juga ditempatkan di area parkirnya agar setiap aktivitas yang mencurigakan bisa terpantau. 

"Kami juga ada CCTV sebagai langkah antisipasi kita," ujarnya. 

BACA JUGA:Modal Jas Almamater, Dua Bandit Curanmor Sawah Pulo Enam Kali Gondol Motor

BACA JUGA:Kapolsek Simokerto Dicopot, Buntut Tewasnya Pelaku Curanmor Usai Dimassa

Jaminan pun Sahrul sampaikan kepada pelanggannya. Apabila ada kendaraan yang hilang pihaknya siap mengganti kehilangan tersebut. 

"Kamu siap untuk mengganti kendaraan yang hilang apabila dicuri. Itu sebagai bentuk jaminan kami. Namun untuk helm dan barang-barang yang ada di kendaraan motor bukan tanggungjawab kami. Agar lebih aman, kami juga menyediakan penitipan helm," ungkapnya. 

Sumber: