2 Bandit di Surabaya Sasar Trail

2 Bandit di Surabaya Sasar Trail

Kedua terduga pelaku terekam CCTV mencuri motor trail di Jalan Lontar, Kecamatan Sambikerep, Surabaya.-Faishal Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Selama ini diketahui, jika terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) banyak menyasar motor matic. Selain mudah untuk menjual, motor matic banyak diklaim berpopulasi banyak di Surabaya.

Namun belakangan, para bandit-bandit itu mulai menyasar motor dengan harga beli yang tinggi. Jenis trail misalnya. Seperti yang terjadi, Selasa, 10 Oktober 2023. Dua bandit berhasil membawa kabur motor trail bermerek Honda CRF 150.

BACA JUGA:Bandit Curanmor Kantor Diskominfo Surabaya Dicokok, Ngaku 10 Kali Beraksi

BACA JUGA:Setelah 10 Bulan, DPO Curanmor di Surabaya Akhirnya Dibekuk Satreskrim Polrestabes Surabaya

Aksi yang terekam closed circuit television (CCTV) itu terjadi di kawasan Jalan Lontar, Kecamatan Sambikerep, Surabaya. Dalam aksinya, dua terduga pelaku membawa kabur motor dengan nomor polisi  AA 4134 XJ milik pria dengan inisial AG, warga setempat.

BACA JUGA:Marak Curanmor, Polisi Harus Bisa Bongkar Sindikat hingga ke Penadah

BACA JUGA:Polisi Buru Penadah dan Buron Komplotan Curanmor Sawah Pulo

Dari rekaman video berdurasi 4 menit itu, dua terduga pelaku beraksi mencuri motor pukul 00.39. Satu terduga pelaku berperan sebagai joki dan pengawas situasi berada di motor sarana. Seorang pelaku bertugas eksekutor lalu menuju ke pintu pagar rumah.

Terduga pelaku merusak gembok pagar lalu masuk ke teras rumah yang dijadikan tempat parkir motor korban. Kurang dari 4 menit, pelaku berhasil mengeluarkan motor dari teras rumah. Eksekutor lalu menyalakan mesin dan kabur keluar gang beriringan.

BACA JUGA:Modal Jas Almamater, Dua Bandit Curanmor Sawah Pulo Enam Kali Gondol Motor

BACA JUGA:Polsek Sukolilo Sergap Komplotan Bandit Curanmor

Pemilik motor AG saat dikonfirmasi pun membenarkan aksi pencurian motor Honda CRF miliknya itu. Ia mengaku, baru sadar jika motornya raib tak lama usai eksekusi. 

"Kita tahu beberapa menit kemudian. Kan knalpot brong jadi dengar," kata AG.

BACA JUGA:16 Kali Beraksi, Kawanan Curanmor Dibekuk Polsek Sukolilo

Sumber: