Cegah Curanmor, Polsek Dukuh Pakis Gencarkan Patroli Hingga Operasi

Cegah Curanmor, Polsek Dukuh Pakis Gencarkan Patroli Hingga Operasi

Polsek jajaran Polrestabes Surabaya gencarkan patroli hingga dini hari untuk menekan para pelaku kejahatan.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Antisipasi Polsek jajaran dalam maraknya kejahatan curanmor selalu digencarkan. Meskipun telah masig menggelar razia mulai siang, malam, sampai dini hari tentu masih ada kesempatan bagi para pelaku kejahatan.

Hal tersebut juga dirasakan oleh Kapolsek Dukuh Pakis, Kompol Achmadi yang sering mendapat aduan tidak hanya curanmor melainkan kejahatan-kejahatan lain yang kepada warga, Kamis 18 Oktober 2023.

Kompol Achmadi menjelaskan bahwa Polrestabes Surabaya bersama Polsek jajarannya terus melakukan berbagai upaya-upaya preventif untuk mencegah curanmor maupun kejahatan lannya.

"Kami selaku pihak kepolisian akan selalu menggencarkan patroli dan operasi Kamtibmas selama 24 jam, terutama malam sampai dini hari," terang Kompol Achmadi.

BACA JUGA:Respon Cepat, Kapolsek Dukuh Pakis Tolong Korban Kecelakaan Tunggal

Melalui Bhabinkamtibmas dan Polisi RW yang selalu diberdayakan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar bisa menjaga harta bendanya dengan baik, Kapolsek Dukuh Pakis dapat memantau perkembangan kejahatan yang sering terjadi di wilayah hukumnya.

"Kepada masyarakat, sudah kami ingatkan  untuk menjaga kendaraan motor 2 dengan dilengkapi kunci ganda, pemasangan CCTV, hingga parkir pada tempat yang mudah diawasi, agar tidak marak aksi Curanmor," tegasnya.

Selain itu, Kapolsek Wonocolo Kompol M.Soleh juga mengajak kepada masyarakat untuk bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan selalu peduli lingkungan dengan cara saling mengingatkan agar dapat terciptanya keamanan lingkungan bersama.

"Mari kita jadi polisi untuk diri kita sendiri agar kita selalu waspada terhadap kejahatan yang terjadi dan yang paling utama dalam keamanan lingkungan adalah peduli terhadap sesama agar terciptanya budaya rukun dan saling tolong menolong," imbuhnya.

BACA JUGA:Kapolsek Dukuh Pakis Donor Darah Bersama Masyarakat

"Untuk mencegah terjadinya curanmor tentunya polri melakukan langkah - langkah preventif dengan memberikan imbauan terhadap warga melalui petugas Bhabinkamtibmas, selain itu menempatkan banner imbauan dilokasi keramaian," terangnya

"Polsek Wonocolo mengajak warga masyarakat untuk selalu peduli terhadap  lingkungan tempat tinggalnya, aktifkan kembali saskamling berlakukan sistem pengawas one gate saat malam hari untuk mempermudah pengawasan," tutup Kompol M.Soleh.(mtr)

Sumber: