Hari ini Penentu, Prabowo Pilih Cawapres Siapa?

Hari ini Penentu, Prabowo Pilih Cawapres Siapa?

Pakar politik Jawa Timur, Sri Sugeng Pujiatmiko. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Pertarungan Pilpres 2024 di Jatim diprediksi bakal seru. Karena kandidat capres-cawapres yang maju diantaranya berasal dari Jawa Timur. Meski banyak kalangan meyakini belum tentu Jawa Timur (pemilih) bisa menjadikan presiden dan wakil presiden.

Hal ini disampaikan Pakar politik Jawa Timur, Sri Sugeng Pujiatmiko. Dia mengingatkan Capres Prabowo Subianto untuk tepat, cepat, memilih pasangan calon wakil presiden (cawapres). Jika tidak, ketum Gerindra ini akan kesulitan merebut simpatik rakyat.

“Irisan Erick Tohir dan Khofifah sebagai Nadliyin sangat tipis,” sebut Sri Sugeng.

Mantan Ketua Bawaslu Jatim ini, menyampaikan Erick Tohir sebagai representatif NU yang juga anggota Ansor sebagai badan otonomi (Banom) Nahdlatul Ulama (NJ). Sementara Khofifah Indar Parawansa merupakan ketua Muslimat.

BACA JUGA:Konsolidasi Pemenangan Prabowo, Tomi Gandhi Gandeng Purnawirawan TNI Blitar

Sementara ada bacapres lainnya yang menurut Sri Sugeng potensial. Yakni Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) dan Gibran Rakabuming Raka (Wali Kota Solo).

Sri Sugeng setuju Pilpres 2024 merupakan pertarungan di Jawa Timur. Sebab hingga sekarang, dua cawapres (Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD) merupakan kelahiran Jawa Timur.

“Keduanya juga mempunyai kekuatan di Jawa Timur,” sebut dia.

Meski hingga kini, Prabowo Subianto belum menentukan calon wakil presiden. Sri Sugeng, meyakini jika Prabowo menentukan cawapres asal Jawa Timur, maka pertarungan suksesi Pilpres 2024 akan semakin seru.

BACA JUGA:Rumah Relawan Gatotkaca Diresmikan, Jadi Wadah Dukungan Prabowo Subianto

“Saya memprediksi irisan nahdliyin juga semakin kuat untuk pilpres,” sebut dia.

Karena itu, Prabowo yang sudah dua kali maju pilpres harus benar benar pas menentukan siapa calon wakil presidennya.

“Apalagi masih ada beberapa hari pendaftaran Capres-Cawapres 2024,” tegas Sri Sugeng.

Selain itu, Sri Sugeng meyakini meski pertarungan sesunguhnya Pilpres 2024 ada di Jawa Timur. Namun kemenangan tidak harus ditentukan suara Jawa Timur.

Sumber: