Kecelakaan Kereta Api Kembali Terjadi di Lamongan, Tiga Tewas

Kecelakaan Kereta Api Kembali Terjadi di Lamongan, Tiga Tewas

Tim medis dan anggota Kepolisian evakuasi korban kecelakaan Kereta Api-Biro Lamongan-

LAMONGAN, MEMORANDUM - Tiga orang meninggal dunia dalam kecelakaan kereta api yang terjadi di perlintasan sebidang JPL 303 di Desa Surabayan, Sukodadi, Lamongan, dini hari tadi, Rabu 18 Oktober 2023.

Insiden kecelakaan terjadi pada pukul 03.15 WIB, saat KA Blambangan Ekspres relasi Semarang-Banyuwangi menabrak mini bus Toyota Avanza yang sedang melintas di perlintasan tersebut.

Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang penumpang mini bus meninggal dunia di lokasi kejadian. Dua orang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Humas KAI DAOP 8 Surabaya, Lukman Arif mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi akibat pengendara mini bus kurang hati-hati dalam melintasi perlintasan kereta api.

BACA JUGA:Pemotor Tewas Tertabrak Kereta Api di Lamongan

"Pengemudi mini bus diduga tidak memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan tidak berhenti saat melihat sinyal lampu merah menyala," kata Lukman Arif.

Lukman Arif menambahkan, KAI telah melakukan upaya untuk meminimalisir kecelakaan kereta api, salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada pengendara jalan raya untuk berhati-hati saat melintasi perlintasan kereta api.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Ipda Hadi Siswanto mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi.

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini," kata Ipda Hadi Siswanto.

BACA JUGA:KAI Terapkan Sanksi Bagi Penumpang Kereta Api Melebihi Relasi

Kecelakaan ini menambah daftar panjang kecelakaan kereta api yang terjadi di Indonesia. Pada tahun 2023 ini, sudah terjadi lebih dari 100 kecelakaan kereta api yang menyebabkan korban jiwa.(pul)

Sumber: