Kejuaraan Tinju Sabuk Emas Pangdam V/ Brawijaya Berlangsung Meriah

Kejuaraan Tinju Sabuk Emas Pangdam V/ Brawijaya Berlangsung Meriah

Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf menyerahkan sabuk emas dan piala ke Oky De Lahoya-Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Setelah sukses dengan kejuaraan Tenis Meja Pangdam V/Brawijaya CUP III 2023, kini Pangdam, Mayjen TNI Farid Makruf kembali menggelar kejuaraan Tinju Sabuk Emas Pangdam V/Brawijaya di GOR Hayam Wuruk, Selasa 17 Oktober 2023.

Hadir dalam kejuaraan tinju, Gubernur Jatim diwakili Kadispora Jatim; Kapolda Jatim diwakili Danden Gegana; Pangkoarmada II diwakili Aspers Kaskoarmada II.

Pejabat lain yakni Walikota Surabaya diwakili Wakil Wali Kota; Pejabat Utama Kodam V/Brawijaya; Ketua Umum KONI Jatim dan Ketua API Jatim.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf mengatakan, kejuaraan tinju bergengsi ini diikuti oleh 12 atlet dari berbagai sasana tinju di Indonesia. Dengan mempertandingkan 6 kelas atau kategori dalam setiap pertandingannya.

BACA JUGA:12 Petinju Profesional Panaskan Sabuk Emas Pangdam V/Brawijaya

"Melalui kejuaraan ini diharapkan tercipta iklim kompetisi yang sehat. Baik secara perorangan maupun sasana petinju, sehingga dapat memacu motivasi dan semangat untuk terus berprestasi," kata Mayjen TNI Farid Makruf usai membuka kejuaraan Tinju Sabuk Emas Pangdam V/Brawijaya.

Alumnus Akmil 1991 ini berharap kejuaraan ini merupakan ajang bergengsi untuk uji tanding. Serta sebagai unjuk kemampuan dan menampilkan bakat keterampilan tinju terbaik dari berbagai sasana tinju di tanah air. 

"Mari kita berikan yang terbaik dari diri kita. Utamakan nilai-nilai fair play dan persembahkan pertandingan yang menarik bagi para penonton yang hadir," tegas dia.

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada Ketua API (Asosiasi Petinju Indonesia), Nouke Norimano selaku promotor. Serta panitia penyelenggara dan semua pihak yang berperan, khususnya kepada pemberi sabuk dan piala yang telah mendukung terselenggaranya acara ini.

BACA JUGA:Atlet Tinju Koarmada II Sabet 4 Medali Emas di Event Pusara Super Fight 2023

"Penyerahan sabuk dan piala ini akan menjadi momen yang sangat penting. Dimana semangat persaingan dan kehormatan akan bersatu dalam satu simbol prestise dan kejuaraan," tutup dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Billy Hadiwiyanto sangat mengapresiasi antusiasme atlet maupun ofisial yang turut meramaikan kejuaraan ini. Ia memastikan, kejuaraan tinju serupa bakal digelar rutin.

"Puji tuhan berjalan lancar. Jadi, saya juga puas terkait kegiatan hari ini. Untuk event selanjutnya, kami upayakan akan rutin. Dan semoga bisa diikuti lebih banyak atlet dari Indonesia. Ini kan event pertama kita. Minta doanya agar bisa terlaksana event selanjutnya," kara Billy.

Diketahui, kejuaraan Tinju Sabuk Emas Pangdam V/Brawijaya mempertandingkan 6 kelas atau kategori. Yaitu perebutan sabuk emas Pangdam V/Brawijaya kelas bulu junior 55,3 kilogram 6 ronde. Kelas bantam junior 52,2 kilogran 6 ronde piala pembina API Jawa Timur, P.W. Afandy.

Sumber: