Dua Gol Hokky Caraka dan Egy, Bawa Timnas Unggul 3-0 di Babak Pertama

Dua Gol Hokky Caraka dan Egy, Bawa Timnas Unggul 3-0 di Babak Pertama

Dua Gol Hokky Caraka dan Egy, Bawa Timnas Unggul 3-0 di Babak Pertama.--

BANDAR SRI BEGAWAN, MEMORANDUM-Timnas Indonesia mendominasi pertandingan pada babak pertama di leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bertanding di stadion Sultan Hassanal Bolkiah, tim asuhan Shin Tae-Yong unggul 3-0.

 

Indonesia berhasil unggul cepat pada menit ke-6 melalui Hokky Caraka. Umpan lambung Ricky Kambuaya berhasil dikontrol dengam baik oleh Sandy Walsh. Kemudian Sandy memberikan umpan ke Hokky Caraka dan dengan mudahnya mencetak gol pertama Indonesia. 

 

Pada menit ke-14 giliran Brunei mendapatkan peluang dari tendangan spekulasi jarak jauh M Hakeme Yazid yang masih jauh diatas gawang Ernando Ari. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Hajar Brunei Darussalam 6-0

Brunei hampir saja menyamakan kedudukan menit ke-23 melalui kapten mereka Mohd Hendra Azam memanfaatkan bola liar. Namun sayang bolanya masih tipis disisi kiri atas gawang. 

 

Dendi Sulistiyawan gagal memanfaatkan umpan matang Witan Suleman pada menit ke-26. Tendangannya mengarah ke tengah dan masih bisa ditangkap penjaga gawang Haimie Nyaring. 

BACA JUGA:Babak Pertama, Timnas Indonesia U-24 Ditahan Imbang Kirgizstan U-24

Timnas akhirnya menambah keunggulan melalui Egy Maulana Fikri pada menit ke-42. Umpan lambung Rizky Ridho disundul Hokky Caraka dan mengarah ke Egy. Egy yang bebas berhasil menaklukkan kiper Haimie Nyaring. Indonesia unggul 2-0.

 

Dua menit berselang, Hokky Caraka berhasil mencetak gol keduanya dan membuat Indonesia unggul 3-0. Gol tersebut menjadi penutup babak pertama. (rid)

Sumber: