Mengenal Fungsi Dynamic Island pada Iphone 15 Series

Mengenal Fungsi Dynamic Island pada Iphone 15 Series

Iphone 15--

SURABAYA, MEMORANDUM - Dynamic Island merupakan desain status bar yang dibuat guna menutupi lensa kamera depan atau TrueDepth supaya tidak menghalangi tampilan iPhone 15 series. Tampilan Dynamic Island sendiri mirip gelembung notifikasi berwarna gelap.

Dynamic Island memadukan hardware dengan software. Di mana bagian hitam di layar atas iPhone ini bisa secara realtime menampilkan notifikasi dan aktivitas yang dilakukan pengguna.

BACA JUGA:Spesifikasi iPhone 15 Resmi Indonesia, Pre-order 20 Oktober 2023 di iBox

Misalnya saat pengguna mendengarkan lagu, Dynamic Island bakal menampilkan lagu apa yang tengah diputar. Saat pengguna menelepon, Dynamic Island memperlihatkan panggilan berlangsung.

BACA JUGA:iPhone 15 Series Resmi Masuk di Indonesia, Pre-order Mulai 20 Oktober 2023

Dengan begitu, pengguna bisa mengakses kontrol aktivitas yang sedang dilakukannya di iPhone dengan lebih mudah dengan cara tap-and-hold sederhana.

Adapun aktivitas di layar belakang yang sedang berlangsung dan bisa ditampilkan di Dynamic Island mulai dari Map, Music, timer, telepon, hingga aplikasi ketiga di iOS 16.

BACA JUGA:Rilis Malam Ini, Apple User Indonesia Tak Sabar Download IOS 16

Kehadiran Dynamic Island jelas ditujukan untuk memberikan informasi notifikasi ke pengguna tanpa harus keluar dari aplikasi yang tengah dibuka. (*/Rdh)

Sumber: