2.376 mural Jadi Rekreasi Menarik Warga Kota Surabaya

2.376 mural Jadi Rekreasi Menarik Warga Kota Surabaya

2.376 mural Jadi Rekreasi Menarik Warga Kota.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Seperti objek wisata baru,  sebanyak 2.376 mural yang dihasilkan siswa SMA/SMK dan SLB di Jatim yang dipajang sepanjang 500 meter di jalan dari Gedung Negara Grahadi menjadi tontonan menarik warga Surabaya.

Rakhmat menyebutkan, mural-mural itu terpajang di sekitar Gedung Negara Grahadi. Ada juga di sepanjang Jalan Gubernur Suryo - Jalan Yos Sudarso, hingga Genteng Kali Surabaya. “Kreasi anak anak millenial Jawa Timur luar biasa,” sebut Rakhmat.

Penguna jalan ini, mengaku beberapa hari belakangan saat perayaan HUT ke 78 Pemprov Jatim di Gedung Negara Grahadi banyak dijumpai seni gambar di media papan berukuran 2,5m x 1m. Bertema prestasi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur membuat model mural hanpir sama memajang prestasi Gubernur Khofifah dan Wagub Emil Dardak.

BACA JUGA:6 Gaya Hidup Sehat di Lingkungan Kerja yang Dapat Mengurangi Mager

“Apalagi mural dinilai menjadi terbanyak yang pernah dicatat oleh MURI. Sehingga patut untuk dicatatkan sebagai pemecahan rekor,” sebut dia

Setiap sekolah bisa mengirimkan 5-10 karya mural pada lembaran papan kayu yang dikerjakan oleh kelompok siswa dalam waktu sekitar dua hari.

BACA JUGA:ASEAN CFD Jadi Momentum Gaya Hidup Sehat

Sebelumnya ribuan karya Mural yang dibuat oleh para siswa SMA, SMK dan SLB di 24 Cabang Dindik Jatim wilayah juga dilombakan mulai dari tingkat sekolah, cabang dinas pendidikan, hingga di tingkat provinsi.

Atas capaian ini, Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pelajar yang telah mencurahkan kreativitasnya pada pembuatan mural. Menurutnya, ini menjadi kado teristimewa bagi Peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur. (day)

Sumber: