Kemenkumham Jawa Timur: Lowongan Penjaga Tahanan untuk Rutan dan Lapas

Kemenkumham Jawa Timur: Lowongan Penjaga Tahanan untuk Rutan dan Lapas

Petugas dari seleksi kemenkumham melakukan roses verifikasi dokumen data pelamar CPNS.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kementerian Hukum dan HAM membuka lowongan pekerjaan sebagai sipir atau penjaga tahanan yang akan ditempatkan di rumah tahanan negara (rutan) atau lembaga pemasyarakatan (lapas) yang tersebar di Jawa Timur.

 

Terbukti, antusiasme warga Jawa Timur untuk bergabung dengan Kemenkumham sangat tinggi. Total 18.537 orang mendaftar sebagai penjaga tahanan atau sipir lapas/rutan.

 

"Alhamdulillah, tim kami telah menyelesaikan proses verifikasi dokumen sesuai tenggat waktu yang diberikan oleh panselnas CASN," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono, Sabtu, 14 Oktober 2023.

BACA JUGA:Jalankan SK M.HH-28.KP.03.03, I Nyoman Gede Surya Mataram Pimpin Apel Perdana di Kanwil Kemenkumham Kepri

Menurut Heni, jumlah pelamar di Jatim termasuk salah satu yang tertinggi, mencapai 8% dari total 231.109 pelamar Kemenkumham secara keseluruhan.

 

"Antusiasme masyarakat ini tentunya harus kami respons dengan baik, yaitu dengan memberikan pelayanan terbaik dalam proses seleksi yang transparan," urai mantan Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ini.

 

Terkait kelulusan peserta, Heni belum bisa memberikan jawaban. Pasalnya, hal tersebut merupakan kewenangan dari panselnas.

 

"Tunggu saja nanti pengumumannya akan dilakukan terpusat oleh BKN," terang Heni.

BACA JUGA:Berikut Daftar Pejabat yang Dimutasi Berdasar SK Menkumham Nomor M.HH-30.KP.03.03

Sumber: