Jumat Curhat Bareng Kapolsek Dukuh Pakis, Warga Bisa Menjadi Polisi Diri Sendiri

Jumat Curhat Bareng Kapolsek Dukuh Pakis, Warga Bisa Menjadi Polisi Diri Sendiri

Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Achmadi dalam program Jumat Curhat di Jalan Pradah Permai V, Surabaya.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Warga RW IV, Pradah Kalikendal, Surabaya, meminta saran Polsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya untuk mengatasi maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Jumat, 13 Oktober 2023.

Keluhan dari masyarakat tersebut disampaikan dalam program Jumat Curhat yang digelar oleh Polsek Dukuh Pakis di Warkop Agus Jalan Pradah Permai V Surabaya.

Dengan lugas dan tuntas Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Achmadi menjawab keluhan masyarakat tersebut.

"Aparat Polsek Dukuh Pakis selalu memfasilitasi masyarakat untuk melaporkan apabila terjadi tindakan curanmor," ucapnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat Pradah Kalikendal untuk terus memperhatikan harta dan barang berharga miliknya.

"Apabila parkir kendaraan agar parkir pada tempat yang mudah diawasi, tambahkan kunci ganda serta selalu digalakkan adanya siskamling," imbuhnya.

Achmadi sekaligus menjelaskan, bahwa kunci utama keamanan itu warga masyarakat harus mampu jadi Polisi bagi dirinya sendiri.

"Meskipun ada aparat Kepolisian, tapi bukan berati kita harus lengah untuk melindungi barang berharga kita,oleh karena itu kita harus bisa untuk menjadi polisi bagi diri sendiri," tegasnya.

"Dalam hal ini,maka masyarakat juga harus bekerjasama dalam ikut memperhatikan keamanan lingkungan," pungkas Achmadi. (*)

 

Sumber: