Gandeng Media, Perhutani Mojokerto Ajak Lestarikan Hutan

Gandeng Media, Perhutani Mojokerto Ajak Lestarikan Hutan

Administratur Perhutani Mojokerto, Andi Adrian Hidayat ngobrol bersama awak media.--

MOJOKERTO, MEMORANDUM - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto mengadakan silaturahmi dengan insan media, Jumat, 13 Oktober 2023.

Dalam pertemuan dengan awak media di ruang kerja Administratur Perhutani Mojokerto Andi Adrian Hidayat tersebut untuk bersinegi dalam menyampaikan informasi terkait kelestarian hutan kepada masyarakat.

Administratur Perhutani Mojokerto, Andi Adrian Hidayat, dalam obrolannya mengatakan, bahwa Perhutani Mojokerto selalu menerima dengan tangan terbuka, setiap kunjungan atau audiensi dari insan media, dan siap memberikan informasi yang objektif terkait data, serta kinerja di wilayah kerjanya.

Lebih lanjut Andi menjelaskan, kawasan hutan yang masuk pengelolaan Mojokerto seluas 31.918,4 hektare, sangatlah bersentuhan langsung dengan masyarakat sekitar hutan, sehingga interaksi dan intensitas terhadap hutan sangat tinggi.

Hal pokok, lanjut Andi, tentang ruang lingkup, tugas, fungsi  dan wilayah kerja Perhutani. 

“Hal tersebut sangat perlu mengingat sering dijumpai tulisan para jurnalis yang mengandung kesalahan akibat dari pemahaman insan pers tentang Perhutani yang kurang lengkap, katanya.

Pesan morilnya, Andi berharap jajaran pers dapat membantu menginformasikan implementasi kerja Perhutani kepada masyarakat sekaligus memberikan wawasan akan arti pentingnya kelestarian hutan.

“Saya sangat berharap rekan pers aktif menjalin komunikasi yang intens dengan Perhutani Mojokerto, sehingga sinergi di antara kita lebih bermakna,” tambah Andi Adrian.

Sementara itu, Ketua PWI Mojokerto Solahudin  menyambut baik inisiasi dari Administratur Perhutani Mojokerto.

“Alhamdulillah, setelah sekian lama, pintu komunikasi dengan Perhutani akan semakin terbuka,” kata Sholahudin.

Hal ini sangat memudahkan wartawan dalam menggali informasi ataupun mendapatkan data yang akan dijadikan berita.

Dalam Kesempatan tersebut, juga dilakukan dialog interaktif yang hangat, tentang pembangunan hutan dan kehutanan Perhutani Mojokerto. (*)

 

Sumber: