Persma UPN Veteran Jawa Timur Sambang Dapur Redaksi Memorandum

Persma UPN Veteran Jawa Timur Sambang Dapur Redaksi Memorandum

Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur melihat langsung dapur redaksi Memorandum. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Redaksi Surat Kabar Harian (SKH) Memorandum menerima kunjungan Pers Mahasiswa (Persma) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur, Jumat, 13 Oktober 2023.

Kunjungan aktivis intra kampus ini diterima di ruang rapat Memorandum oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) Sujatmiko, Wapimpred Rakhmat Hidayat.

Sujatmiko menyampaikan dasar jurnalistik. Di mana alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Massa Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa AWS) ini, menyebutkan bahwa berita adalah informasi yang terkonfirmasi.

“Karena itu, setiap berita wajib ada konfirmasi,” jelas Sujatmiko.

Sementara itu, mahasiswa kampus bela negara sangat antusias. Tidak kurang 25 mahasiswa/mahasiswi intens dan semangat berdialog dengan pemred yang akrab disapa Cak Miko.

Pemimpin umum Unit Kegiatan (UK) Persma, Daffa Habiburrohhim menyebutkan, UK Pers Mahasiswa Giri Taruna UPN Veteran Jawa Timur dapat memiliki pengetahuan baru tentang jurnalistik langsung di perusahaan media.

“Kegiatan ini dapat memberi pengalaman baru terkait sistem keredaksian di UK Pers Mahasiswa,” sebut Daffa Habiburrohhim.

Usai berdiskusi, para mahasiswa UPN melakukan kunjungan dan dialog dengan redaktur dan layout di dapur redaksi Memorandum. (*)

Sumber: