Pabrik Pengolahan Kayu di Jombang Terbakar

Pabrik Pengolahan Kayu di Jombang Terbakar

Pemadam kebakaran saat melakukan prises pemadaman api di pabrik pengolahan kayu--

JOMBANG, MEMORANDUM - Kebakaran hebat terjadi di sebuah pabrik pengolahan kayu yang ada di Jalan Prof. Dr. Nurcholish Madjid, Desa Tunggorono, Kabupaten JOMBANG

Warga sekitar yang mengetahui kebakaran tersebut sekitar pukul 07.00 WIB. Kepulan asap hitam tampak membumbung tinggi di salah satu gudang di sebelah sisi belakang. Petugas pemadam kebakaran yang datang pun berjibaku memadamkan si jago merah. 

"Waktu saya lewat asap sudah hitam. Itu sekitar pukul 07.00 WIB pagi. Ternyata pabrik kebakaran," ungkap salah satu warga yang melintas, Hendro, Jumat (13/10/2023). 

Proses pembasahan dan upaya pemadaman masih dilakukan petugas di lokasi. Api masih terlihat membesar di sejumlah ruangan, kepulan asap hitam pekat masih membumbung. 

BACA JUGA:Pabrik Tisu Ngoro Terbakar Hebat, Puluhan Karyawan Berhamburan

Sementara itu, Kapolsek Jombang AKP Soesilo menerangkan, bahwa sampai pukul 08.30 WIB api belum sepenuhnya padam. Mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman. 

"Yang terbakar gudang pengolahan kayu di bagian belakang,” terangnya. 

Menurut Soesilo, kebakaran berlangsung cukup parah. Yang terbakar yaitu gudang bagian penyimpanan kayu. Isinya sejumlah produk kayu setengah jadi. 

"Pabrik ini mengolah kayu ntuk lantai dan tembok, ini tadi yang terbakar di bagian penyimpanan kayu setengah jadi,” ujarnya. 

BACA JUGA:Korsleting Listrik, 12 Ruko di Ngoro Terbakar

Sebanyk emoat oemadam kebakaran dikerahkan untuk proses pemadaman api. Beruntung, dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban luka maupun jiwa. 

"Kita upayakan supaya tidak merembet ke mana-mana. Untuk penyebab kebakaran masih kita selidiki,” pungkasnya.(yus)

Sumber: