Pabrik Tisu di Mojokerto Terbakar, Satu Karyawan Tewas

Pabrik Tisu di Mojokerto Terbakar, Satu Karyawan Tewas

Kebakaran pabrik tisu di Dusun Donok Rejo, Desa Jasem, Kecamatan Ngoro, Mojokerto.--

MOJOKERTO, MEMORANDUM - Pabrik yang memproduksi kertas tisu,  PT Sun Paper Source di Dusun Donok Rejo, Desa Jasem, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, terbakar, Kamis, 12 Oktober 2023. Akibat kebakaran tersebut dilaporkan satu karyawan tewas.

Korban tewas, Jon Rahman (46), asal Palembang. Ia tewas akibat menghirup  asap beracun saat mencoba memadamkan api. Sebelum meregang nyawa korban sempat minum air mineral untuk menetralisir racun asap. Namun berselang kemudian korban roboh dan dilarikan ke RS Mawadah.

Kapolsek Ngoro Kompol Imam Mahmudi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. Dalam kejadian tersebut satu orang meninggal dunia dan dilarikan ke RS Mawadah Mojosari.

"Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut ," terangnya.

Terbakarnya pabrik di akibatkan meledaknya kendaraan forklift saat memindahkan bahan baku tisu ke tempat lain di gudang PM 11 coverting, dengan cepat api langsung melalap seluruh isi gudang. 

Sebelum tewas, korban sempat minum air putih dan terjatuh. Dengan kondisi tersebut korban dilarikan ke RS Mawadah 

Karyawan beserta staf yang berjumlahkan 50 orang semburat lari keluar area pabrik. Beberapa orang karyawan seperti Sari, Andik, dan Teguh mengaku terkejut dengan ledakan dari forklift 

“Kita juga takut melihat api yang begitu cepat merembetnya,” jelasnya.

Setelah si jago merah semakin membara, puluhan unit mobil kebakaran datang lokasi, dan satu unit mobil water cannon dari Pusdik Watukosek untuk melakukan pemadaman. (*)

 

Sumber: