Jelang Pemilu 2024, Polres Blitar Matangkan Lat Pra Ops Mantap Brata 2023-2024

Jelang Pemilu 2024, Polres Blitar Matangkan Lat Pra Ops Mantap Brata 2023-2024

Kegiatan Lat Pra Ops Mantap Brata 2023-2024 yang digelar Polres Blitar.--

BLITAR, MEMORANDUM - Polres Blitar melakukan langkah persiapan matang dengan melaksanakan Lat Pra Ops Mantap Brata 2023-2024 di aula Gedung Hoegeng, Kamis (12/10).

Dalam latihan ini, Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK memaparkan sejumlah tugas pokok yang harus dilakukan dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang bertujuan untuk menciptakan keamanan, ketertiban, dan kelancaran pada setiap tahapan Pemilu 2024.

Operasi ini menjadi fokus utama Polres Blitar sebagai bagian dari upaya besar dalam menjaga keamanan dan integritas selama proses pemilihan.

Dalam paparannya, Kapolres Blitar menjelaskan, bahwa operasi ini akan melibatkan kerjasama yang erat dengan TNI, instansi terkait, serta mitra kepolisian dalam rangka pengamanan setiap tahap pemilu.

BACA JUGA:Patroli Harkamtibmas Polres Blitar Cegah Kriminalitas

"Operasi ini tidak hanya melibatkan kepolisian, tetapi juga didukung oleh TNI, instansi terkait, dan mitra kamtibmas. Kami bekerja sama untuk memastikan keamanan, ketertiban, dan kelancaran pada setiap tahapan di Pemilu 2024," ungkap Kapolres Blitar.

Latihan Pra Operasi Mantap Brata 2023-2024 ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh personel kepolisian memahami tugas-tugas mereka dengan baik, termasuk protokol keamanan yang harus diikuti.

Dalam suasana yang penuh dedikasi, para anggota polisi dilatih untuk mengatasi berbagai situasi yang mungkin timbul selama proses pemilihan, memastikan bahwa masyarakat dapat berpartisipasi dengan aman dan tanpa hambatan.

Kapolres Blitar menekankan pentingnya kerja sama antarinstansi dan partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan pemilu yang bersih dan damai.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesadaran Masalah Sosial Remaja, Bhabinkamtibmas Polres Blitar Beri Sosialisasi Pelajar

Dengan pelatihan dan persiapan matang seperti ini, Polres Blitar siap menjalankan tugas mereka dengan profesionalisme dan integritas untuk menjaga stabilitas dan keamanan dalam konteks pesta demokrasi nasional.(hms/fer)

Sumber: