Patroli Gabungan Rayon Enam Cegah Tindak Kejahatan

Patroli Gabungan Rayon Enam Cegah Tindak Kejahatan

Anggota saat gelar Razia Kejahatan Malam di wilayah Wiyung.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Karangpilang bersama Polsek Wiyung dan Polsek Tandes gelar Razia Kejahatan Malam di wilayah Wiyung,Kamis (12/10/2023) dini hari.

Kegiatan ini merupakan gabungan dari Rayon enam yang dipimpin oleh Pawas Polsek Karangpilang, Aiptu Hadi Rudjito dan Pawas Polsek Tandes Iptu Satrio Bagus, Pawas Polsek Karangpilang Aiptu Hari Purnomo.

Razia Kejahatan Malam tersebut berlangsung di Jalan Yono Suwoyo (depan Pos Polisi PTC Polsek Wiyung Surabaya).

Iptu Gogot Purwanto menerangkan tujuan dari Razia ini untuk menjaga keamanan dan menciptakan rasa tentram dimasyarakat serta membatasi ruang gerak pelaku kejahatan.

BACA JUGA:Banyak Laporan Kejahatan, Polsek Karangpilang Gencarkan Razia

"Kita gelar Razia Kejahatan Malam ini untuk antisipasi adanya tindak kriminal pada malam hari," terang Iptu Gogot Purwanto.

Razia kali ini mengedepankan pemeriksaan terhadap pengendara yang dirasa mencurigakan serta melakukan penggeledahan badan dan kendaraan apabila yang bersangkutan membawa barang-barang yang diduga untuk tindak kejahatan.

"Penggeledahan dilakukan oleh anggota berseragam tertutup dan terbuka, tujuannya adalah siapa tau pengendara membawa kunci T, sajam, narkoba atau hal lain yang diduga untuk kriminal," imbuh Iptu Gogot Purwanto.

Gogot Purwanto menambahkan bahwa razia kejahatan malam ini untuk menekan angka kriminalitas di wilayah Wiyung dan sekitarnya "agar situasi dalam masyarakat tetap aman dan kondusif," pungkasnya.(mtr)

Sumber: