Abaikan Penggunaan Helm, Pengendara Tewas Kecelakaan di Curahnongko

Abaikan Penggunaan Helm, Pengendara Tewas Kecelakaan di Curahnongko

Tim Lakalantas Polres Jember Olah Tempat Kejadian Perkara--

JEMBER, MEMORANDUM - Seorang wanita bernama Waginten (50) tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Kotta Blater Desa Curahnongko Kecamatan Tempurejo Jember, Rabu (11/10/2023).

Korban yang mengendarai sepeda motor Vario bernomor polisi P-6026-GG dinyatakan meninggal dunia setelah dievakuasi di Puskesmas Desa Andongsari Kecamatan Ambulu Jember.

Kanit Laka Satlantas Polres Jember, Iptu Edy Purwanto mengatakan, bahwa kronologi kejadian itu bermula saat korban dan pengendara sepeda motor Beat bernama Ari Suripno mengendari kendaraan masing-masing dari arah timur.

"Melaju dari timur ke barat, sesampainya di TKP Kendaraan sepeda motor Honda Beat mendahului Kendaraan korban," katanya dalam keterangan tertulis. Kamis (12/10/2023).

BACA JUGA:Jasa Raharja Perwakilan Jember Serahkan Santunan Koban Kecelakaan Tembus Rp 55 Miliar

Menurutnya, saat itu pengendara sepeda motor Beat bernomor polisi P-5297-IG, kurang cukup ke kanan jalan raya. Sehingga menyerempet kendaraan korban.

"Sehingga dengan jarak yang dekat terjadi benturan antar kedua pengendara ini. Maka terjadilah laka lantas jalan raya tersebut," kata Edy.

Edy mengungkapkan, saat kecelakaan tersebut korban mengalami luka serius dan pendarahan di bagian kepala. Bahkan sempat dilarikan di Puskesmas terdekat.

"Korban mengalami luka di kepala akhibat jatuh dari motor hingga terpental dengan aspal lantaran tidak menggunakan helm dan meninggal dunia setelah dirawat di Puskesmas Andongsari Kabupaten Jember," ulasnya.

BACA JUGA:Usai Latihan, Dua Pemain Persebaya Surabaya Kecelakaan di Jalan Raya Darmo

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan menghimbau pada pengendara R2 wajib menggunakan helm juga untuk keselamatan. Edy mengaku telah mengamankan dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

"Pengendara Beat, diketahui laki-laki asal Desa Wonoasri Kecamatan Tempurejo. Sementara korban perempuan asal Desa Sidodadi Tempurejo Jember," jlentrehnya.

Pengendara sepeda motor Vario yang meninggal dunia tersebut diketahui tidak menggunakan helm saat berkendara. Padahal, helm merupakan salah satu alat keselamatan yang wajib digunakan oleh pengendara sepeda motor.

Helm berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan keras saat terjadi kecelakaan. Oleh karena itu, penggunaan helm sangat penting untuk keselamatan pengendara sepeda motor.

Polisi mengimbau kepada seluruh pengendara sepeda motor untuk selalu menggunakan helm saat berkendara. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan fatal yang dapat menyebabkan kematian.(edy)

 

 

Sumber: