Maling Motor Pilkades Serentak di Pasuruan Babak Belur

Maling Motor Pilkades Serentak di Pasuruan Babak Belur

Warga terus memukuili maling motor meski sudah diamankan.--

PASURUAN, MEMORANDUM - Kelengahan warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, yang berkonsentrasi saat Pilkades Serentak 2023, dimanfaatkan seorang maling, Selasa, 10 Oktober 2023. AS (19), nekat mencuri motor milik warga.

Akibatnya AS yang ketahuan mencuri babak belur dimasaa. AS belakangan diketahui warga Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo. Ia ditangkap warga saat menuntun motor yang baru dikeluarkannya dari dalam teras rumah warga.

AS dalam menjalankan aksinya seorang diri. Namun ada warga lain yang melihat jika sebelum AS ditangkap warga terlihat ia berboncengan dengan rekannya. Dan saat AS ditangkap rekannya terlihat warga melarikan diri ke arah jalan raya. AS pun menjadi bulan-bulanan warga yang emosi.

Plt Kasihumas Polres Pasuruan Kota Aipda Junaidi menjelaskan, tersangka saat ini sudah dalam penanganan Reskrim. Ia sedang dalam penyidikan. 

"Benar ada seorang laki-laki diduga melakukan pencurian motor. Saat ini terduga pelaku dalam proses penyidikan Satreskrim Polres Pasuruan Kota," jelas Junaidi.

Aksi pencurian sebuah motor tersebut terjadi pukul 10.30 WIB. Dan saat itu di sekitar rumah yang menjadi TKP kondisinya sepi. Mengingat warga Desa Sumberanyar sedang menggelar pemilihan kepala desa. (*)

 

Sumber: