Lapas Jember Gelar Pengajian Umum Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Lapas Jember Gelar Pengajian Umum Peringatan Maulid Nabi Muhammad

KH Rofi'i Baidowi di hadapan para warga binaan lembaga pemasyarakatan kelas IIA Jember--

JEMBER, MEMORANDUM - Suasana hikmat penuh kekhusyukan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jember, mengikuti pengajian umum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, bersama KH Rofi'i Baidowi.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Jember Hasan Basri melalui Kepala Seksi Binadik Hendri Astro Nino, mengatakan tujuan kegiatan ini guna teladani perilaku rasulullah SAW demi hidup bahagia di dunia dan akhirat.

Seperti sifat jujur yang dimiliki baginda Nabi besar Muhammad SAW. Hal tersebut yang harus ditanamkan dalam diri warga binaan dalam kehidupan sehari-hari.

Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan begitu khusyuk mendengarkan pengajian dan memanjatkan doa yang disampaikan oleh KH. Rofi'i Baidowi.

BACA JUGA:Puluhan Sipir Lapas Jember Latihan Padamkan Api Gunakan Apar

"Kegiatan pengajian umum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, diikuti oleh para narapidana dan tahanan baik laki-laki dan perempuan sejumlah 510 orang di halaman Masjid Al Ikhlas Lapas Kelas IIA Jember, "kata Kepala Seksi Binadik. Lapas Kelas IIA Jember. Selasa (10/10/2023).

Hendri Astro Nino, menambahkan agar para warga binaan dan pegawai dapat mencontoh apa yang menjadi Sunnah Rasulullah.

“Harapannya agar mereka (warga binaan) bisa lebih tenang, berperilaku lebih baik lagi. Selain itu juga kami berharap agar para pegawai dan warga binaan bisa menerapkan sunnah – Sunnah dari Nabi Muhammad."

“Disini mumpung ada banyak waktu, mari manfaatkan waktu sebaik – baiknya untuk menjadi pribadi yang lebih baik, sebelumnya mungkin disibukkan dengan urusan yang banyak, kali ini fokus perbaiki diri,” pungkasnya.(edy)

Sumber: