Jurnalis Senior Cak Anam Wafat, Gubernur Khofifah Sampaikan Duka

Jurnalis Senior Cak Anam Wafat, Gubernur Khofifah Sampaikan Duka

Kabar wafatnya Cak Anam--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kabar duka wafatnya H Choirul Anam tokoh pers senior menjadi kabar duka. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan rasa duka dalam laman instagramnya. 

“Telah dipanggil keharibaan Allah SWT Bapak H. Choirul Anam. Sosok penggerak GP Ansor Jawa Timur, jurnalis senior serta penulis buku Pertumbuhan dan Perkembangan NU. Buku paling lengkap menuliskan perjalanan NU di Indonesia,” kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang mengabarkan berita duka di laman Instagram pribadinya, Senin (9/10/2023) pagi.

Diperoleh kabar, Cak Anam meninggal pada pukul 06.00 WIB pagi ini. Jenazah akan disalati di Masjid Jamin Kibar, Jalan Kutisari Indah Barat VI-85 Surabaya pukul 10.00 WIB. Almarhum akan dimakamkan di Desa Kemirigalih, Sawiji Jombang. Jenazah dimakamkan di dekat makam ibundanya.

Choirul Anam, lahir di Jombang, Jawa Timur, 30 September 1954. Beliau tamat MINU (Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama) pada tahun 1967.

Setelah cukup lama berproses disana beliau melanjutkan ke IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Sunan Ampel, Surabaya.

Dalam sejarah beliau tercatat sebagai mahasiswa bebas kuliah Fakultas  Ushuluddin tahun 1978. Selama 4 tahun mendalami NU (Nuhdlatul Ulama) untuk penulisan Skripsi.

Dan baru pada Mei 1984 tamat dengan menggondol gelar Sarjana gelar Sarjana Ilmu Aqidah dan Filsafat pada Fakultas Ushuluddin IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Masih dalam laman Instagram Gubernur Khofifah menyampaikan, semoga almarhum dipanggil Allah dalam keadaan husnul khotimah. Mendapat tempat mulia disisi Allah SWT. Amin. “Semoga keluarganya diberikan kesabaran, keihlasan dan kekuatan, amin,” kata Khofifah.(day)

Sumber: