Truk Muat 30 Orang di Malang Rem Blong, Dua Tewas

Truk Muat 30 Orang di Malang Rem Blong, Dua Tewas

Kanitlaka Satlantas Polres Malang Iptu Joko Taruna mengolah TKP.--

MALANG, MEMORANDUM – Gegara rem blong, truk muat 30 orang di Jalan Raya Bantur, RT 14/RW 03, Desa/Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, mengalami kecelakaan, Sabtu, 7 Oktober 2023, pukul 23.45. 

Akibat kecelakaan truk yang disopiri M Zainul Kirom (23), warga Jalan Raya Sidodadi, Desa Wandanpuro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, dua penumpang tewas.

"Truk bermuatan penumpang sebanyak 30 orang, hendak rekreasi ke Banyumeneng, pantai selatan," terang Kanitlaka Satlantas Polres Malang Iptu Joko Taruna, Minggu, 8 Oktober 2023.

Joko mengutarakan, pada Sabtu sore truk berangkat dari Desa Wandanpuro, Kecamatan Bululawang. Truk berjalan sedang dari arah utara ke selatan, saat jalan dalam kondisi agak menurun dan berbelok tiba-tiba remnya blong. 

Sopir mengalami lepas kendali sehingga sempat oleng ke kanan dan menabrak rumah milik  Sutini selanjutnya terbalik. Akibat kejadian itu dua orang penumpang menderita luka di kepala dan tewas di TKP.

"Akibat kecelakaan dua orang meninggal di lokasi," kata Joko.

Sedangkan sopir dan tiga orang yaitu Heri Hermawanto, M. Zainul Arifin serta Ahmad Zaini penumpang, mengalami luka-luka dan dirawat di RS Mitra Delima Bululawang. 

Sedangkan korban tewas yaitu Adi Cahyanto (35) dan M Ali (44), warga Jalan Sidodadi II, RT 11/ RW 03, Desa Wadanpuro, Kecamatan Bululawang. 

Juga 9 orang penumpang yang menderita luka langsung dievakuasi ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen. Mereka adalah Junaedi Abdilah (37), Ravi Adziansyah (21), Dana Rama Paryoga (21),  RM Reval Sadewo (26), Dian Efendi (26), Wahyu Kurniawan (26) dan Siswoyo Hadi Handoko (22).

Sedangkan AS (13), asal Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, menderita luka dirawat di RS Wava Husada Kepanjen. 

"Sedangkan yang 16 orang penumpang lainnya, karena mengalami luka ringan hanya mendapatkan pertolongan awal di Puskesmas Bantur dan langsung pulang," imbuh Joko Taruna.

Mereka yang menderita luka ringan yaitu, BA (9), MH (17), M Damahuri (48), Freddi Siagian (35), BP (18), MI (18), MH (16), Eko Setyo Wahyudi (37), AS (16), dan AB (13).

Korban yang juga dipulangkan, yaitu RD (17), Arizal Rysky Saputra (22), AS (18), MI (16), Rizqi Maulana (20), dan Dimas Dwi Saputro (28), semuanya warga Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. (*)

 

Sumber: