Warga Jember Doakan Gibran Jadi Pemimpin Muda Indonesia

Warga Jember Doakan Gibran Jadi Pemimpin Muda Indonesia

Warga gelar doa bersama istigasah dan melantunkan selawat Nabi Muhammad SAW. --

JEMBER, MEMORANDUM - Ribuan warga di JEMBER menggelar doa bersama dan lantunkan selawat Nabi Muhammad SAW mendukung Gibran Rakabuming Raka maju dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 mendatang, Sabtu, 7 Oktober 2023, malam.

Dukungan terhadap Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden 14 Februari 2024, terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat di berbagai daerah.

Salah satunya di Desa Sumber Pinang, Kecamatan Pakusari, Jember, ribuan warga yang didominasi emak-emak, menggelar selawat dan doa bersama mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo.

Gibran Rakabuming Raka dianggap sebagai salah satu sosok pemimpin muda Indonesia yang cukup potensial yang telah dibuktikan dengan keberhasilan serta prestasi memimpin Kota Solo.

"Doa bersama dan lantunkan selawat Nabi Muhammad SAW mendoakan Wali Kota Solo layak mendampingi bacapres Ganjar Pranowo maupun bacapres Prabowo subianto, " kata Rudi Harianto sebagai ketua panitia pelaksana doa bersama, Sabtu malam.

Menurut salah satu tokoh pemuda, Nanang Syaiful Bahri, di mata kaum muda, Gibran merupakan sosok pemuda yang cerdas, tegas, bijaksana serta amanah, dengan segudang prestasi keberhasilan yang dapat dijadikan teladan masyarakat dari berbagai kalangan usia.

Sementara Bahrulloh, mewakili tokoh masyarakat setempat menambahkan, dukungan tidak hanya muncul dari golongan remaja maupun emak emak tetapi juga sejumlah tokoh masyarakat.

"Dari sejumlah lembaga survei yang ada, Gibran Rakabuming Raka memiliki elektabilitas cukup tinggi untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden 2024, " jlentreh Bahrulloh. (*)

 

Sumber: