Projo Jatim Dukung Capres Prabowo-Cawapres Gibran

Projo Jatim Dukung Capres Prabowo-Cawapres Gibran

Projo Jatim Dukung Capres Prabowo-Cawapres Gibran.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Perhelatan politik menuju Pemilu Presiden 2024 semakin memanas. Terkait siapa yang akan dipasangkan Capres Prabowo Subianto, Projo Jawa Timur mengisi kekuatan peta politik dengan mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil Presiden Cawapres)

Sekjen Pro Jokowi (Projo) Handoko menyampaikan, usulan pasangan Capres Prabowo Subianto – Cawapres Gibran Rakabuming Raka akan disampaikan dalam rakernas Projo tanggal 14 Oktober 2023 di Jakarta. Usulan itu menjadi keputusan bulat daei 37 DPC Projo kabupaten/kota di Jawa Timur. Dimana 29 suara memberikan dukungan ke Prabowo, 3 suara ke Ganjar Pranowo dan sisanya suara mengikut rapat kerja nasional. 

Handoko menyampaikan, usulan nama pasangan Capres Prabowo Subianto-Cawapres Gibran Rakabuming Raka didapat dari DPC Projo kabupaten/kota se Jawa Timur. “Usulan dalam  konferda Projo Jatim ada 29 DPC yang mengusulkan nama Prabowo Subianto, dan 24 DPC mengusulkan ke Gibran senagai Cawapres,” tegas Handoko usai konferda, Sabtu 7 Oktober 2023.

Pertemuan di Papilio, lanjut Handoko menjadi aspirasi Projo Jawa Timur. Handoko yang juga Plt DPD Projo Jawa Timur  menyampaikan, keputusan akan diserahkan ke DPP Projo. “Keputusan tetap kita serahkan ke DPP. Jawa Timur menyampaikan aspirasi melalui rapat kerja nasional,” tegas dia.

Alasan membulatkan usulan ke pasangan capres Prabowo Subianto-Cawapres Gibran Rakabuming Raka. Handoko menyebutkan sosok Prabowo sebagai tokoh yang tegas dan berwibawa, dan berani. Sementara sosok Gibran Rakabuming Raka merupakan tokoh muda yang memiliki potensi luar biasa. “Dimana demokgrafis pemilih adalah kalangan muda,” kata dia.

Dikonformasi terkait isu relawan Pro Jokowi yang pecah, langsung dibantah Handoko. Menurut pendukung Jokowi ini, bahwa Projo tidak pecah. “Projo tetap solid dan tegak lurus kepada Pak Presiden Joko Widodo. Kami setia tawaduk pada Pak Jokowi. Kita tahu tahun lalu Pak Jokowi menyampaikan ojok kesusu, dan Projo diminta mendengarkan suara rakyat,” tutup Handoko. (day

Sumber: