Nikmati Petualangan Budaya: 10 Museum Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Nikmati Petualangan Budaya: 10 Museum Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Museum di Eropa yang bisa jadi tujuan wisata.--

Museum Metropolitan of Art merupakan museum seni terbesar di Amerika Serikat. Museum ini memiliki koleksi yang mencakup seni dari seluruh dunia, mulai dari seni kuno hingga seni kontemporer. Beberapa koleksi yang terkenal termasuk lukisan karya Vincent van Gogh dan Rembrandt, serta koleksi benda-benda Mesir Kuno.

 

4. Museo del Prado, Madrid, Spanyol

 

Museo del Prado merupakan museum seni terbesar di Spanyol. Museum ini memiliki koleksi yang mencakup seni dari Eropa, mulai dari seni abad pertengahan hingga seni modern. Beberapa koleksi yang terkenal termasuk lukisan karya Diego Velázquez dan Francisco Goya.

 

5. National Gallery, London, Inggris

 

National Gallery merupakan museum seni yang berfokus pada seni Eropa. Museum ini memiliki koleksi yang mencakup seni dari abad ke-13 hingga abad ke-20. Beberapa koleksi yang terkenal termasuk lukisan karya Leonardo da Vinci, Raphael, dan Vincent van Gogh.

 

6. The Hermitage, Saint Petersburg, Rusia

 

The Hermitage merupakan salah satu museum terbesar di dunia. Museum ini memiliki koleksi yang mencakup seni dari seluruh dunia, mulai dari seni kuno hingga seni kontemporer. Beberapa koleksi yang terkenal termasuk koleksi lukisan karya Rembrandt, koleksi benda-benda Mesir Kuno, dan koleksi benda-benda seni Asia.

 

7. Museum of Modern Art (MoMA), New York City, Amerika Serikat

Sumber: