Sertijab Kalapas Kelas 1 Malang, Tetap Tingkatkan Sinergitas dengan Pemkot Malang

Sertijab Kalapas Kelas 1 Malang, Tetap Tingkatkan Sinergitas dengan Pemkot Malang

Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat menghadiri Sertijab Kalapas kelas 1 Malang.--

MALANG, MEMORANDUM - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas 1 A Malang yang baru, Ketut Akbar Herry Achiar menjelaskan, agar sinergitas antara Lapas dan Pemkot Malang khususnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH), tetap bisa berjalan dengan baik, Jumat, 6 Oktober 2023.

Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat saat menghadiri serah terima jabatan (sertijab) dari Kalapas Kelas 1 A Malang yang lama, Heri Azhari kepada Kalapas yang baru, di Lapas Malang.

"Ya tentunya, sinergitas dengan Pemkot Malang, bisa tetap terus terjaga dengan baik. Misalnya, tadi juga disampaikan tentang sampah. Agar tidak sampai telat saat mengambilnya," terang Wahyu Hidayat ditemui usai mengikuti Sertijab di Kalapas Kelas 1 A Malang.

Selain itu, dirinya juga berharap, warga Kota Malang, bisa memberikan dorongan moril, bahkan meyambangi warga yang ada di  Lapas. Sebagai salah satu kepedulian, termasuk ketika nantinya para warga binaan, sudah bebas dan kembali terjun ke masyarakat.

"Ya intinya, sinergitas yang sudah baik selama ini, untuk terus bisa terjalin dan ditingkatkan. Kalau terkait sampah, informasinya pernah dua hari tidak ditarik," lanjutnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas 1 Malang yang baru, Ketut Akbar Herry Achiar menjelaskan, senergitas dengan sejumlah pihak, tetap harus dilakukan.

Selain dengan pemerintah daerah, termasuk juga dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang. Hal itu dimaksudkan untuk tetap melakukan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba.

"Kita tetap sinergikan dengan sejumlah pihak. Mempertahankan bahkan meningkatkannya apa apa yang sudah baik. Apalagi sudah dirintis penjabat sebelumnya," terangnya.

Selain itu, terkait pembinaan  tetap dilakukan. Hingga meningkatkan sistem keamanan di Lapas. Berkomitmen untuk memberantas hal-hal yang tidak baik. (*)

Sumber: