Lawan Persib, Pelatih Persebaya Targetkan Kemenangan

Lawan Persib, Pelatih Persebaya Targetkan Kemenangan

Josep Gombau dan Ze Valente press conference di Kantor Pemasaran Persebaya. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Partai Super Big Match akan tersaji dalam pekan ke-15 Liga 1 2023/2024, Persebaya Surabaya menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu 7 Oktober 2023, sore. 

Pelatih Persebaya Josep Gombau menargetkan kemenangan dalam pertandingan tersebut. 

Pertandingan besok menurut Josep Gombau adalah pertandingan penting. Apalagi menghadapi tim papan atas pastinya kemenangan akan membuat tim semakin dekat dengan posisi 4 besar. 

"Kami sudah mempersiapkan tim selama seminggu ini untuk menghadapi pertandingan besok. Harapannya dengan persiapan yang bagus, bisa mendapatkan kemenangan di kandang," kata Josep Gombau saat press conference, Jumat, 6 Oktober 2023.

Pertandingan besok dipastikan akan seru karena kedua tim memang sama-sama bagus. Striker Persib David da Silva memang tajam, namun Josep menganggap bahwa semua pemain sangat bagus. 

"Saya tidak fokus sama satu pemain, tapi keseluruhan tim. Jadi apapun itu, kami berusaha merebut kemenangan di pertandingan besok," ucap pelatih asal Spanyol ini. 

Permainan bagus yang ditampilkan tim asuhannya bukanlah karenanya. Josep menganggap bahwa iya seorang pesulap yang bisa merubah dalam sekejap. 

"Saya datang hanya membantu dengan pengalaman saya miliki. Saya bekerja sama dengan tim pelatih sebelumnya yang sudah bekerja dengan sangat baik sebelum saya datang," ungkapnya. 

Untuk meningkatkan permainan tim, ia hanya melakukan latihan setiap hari untuk memperoleh progres yang bagus dan saat pertandingan juga bisa bermain bagus. 

Skuad Persib yang bagus apalagi pada bagian penyerangan, pastinya menjadi ancaman untuk pemain bertahan tim. Meskipun begitu, Josep selalu menekankan pada para pemainnya untuk tetap menjaga mentalitas disetiap pertandingan terutama pada pertandingan besar.

"Pastinya kami menekankan harus berjuang dengan keras untuk memenangkan pertandingan. Dalam 90 menit pertandingan apapun bisa terjadi. Apalagi bermain di laga home, di mana suporter yang hadir pastinya menginginkan Persebaya menang," bebernya. 

Dalam pertandingan besok, semua pemain siap kecuali catur yang mendapat kartu merah. Termasuk Song Ui-Young yang pada pertandingan melawan Dewa United absen, sudah bisa kembali kedalam tim. 

"Yang pasti semua sudah siap untuk pertandingan besok. Kami mempunyai skuad yang cukup untuk menghadapi Persib dan cukup untuk berjuang mendapatkan tiga poin," pungkasnya.

Di sisi lain, gelandang Persebaya Ze Valente mengatakan pertandingan super big match ini sangat penting. Apalagi timnya main di kandang yang pasti akan mendapatkan dukungan penuh dari Bonek dan Bonita

Sumber: