PGN Respons Kebocoran Pipa Gas di Purwosari

PGN Respons Kebocoran Pipa Gas di Purwosari

Tim PGN Area Pasuruan langsung cepat memadamkan nyala api dari kebocoran gas di Purwosari.--

PASURUAN, MEMORANDUM-PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Area PASURUAN akhirnya angkat bicara soal  penanganan kebocoran pipa gas di Purwosari, Kabupaten PASURUAN. Heri Frastiono, Area Head PASURUAN PGN menyatakan, pihaknya telah meyelesaikan kebocoran gas yang sempat terjadi percikan api itu. 

Heri mengaku mendapat informasi dari warga pada Selasa malam, sekira pukul 19:33. Dari informasi tersebut, tim PGN Area Pasuruan berkolaborasi dengan Damkar untuk segera melakukan lokalisir area kebakaran.

Yakni dengan menutup aliran gas sementara pada Regulating Station yang mengalir ke pelanggan pada sektor tersebut. "Setelah penanganan tersebut, api dapat dipadamkan dan gas dapat mengalir kembali ke pelanggan pada pukul 22:10," ujar Heri menjelaskan kronologis peristiwa, Kamis, 5 Oktober 2023.

Tim PGN Area Pasuruan masih melakukan evaluasi penyebab terjadinya kebakaran pipa gas tersebut.

”Kami berterima kasih kepada para petugas yang telah melakukan kolaborasi untuk penanganan di lokasi, sehingga kebakaran dapat segera diatasi dan gas dapat mengalir kembali ke pelanggan," jelasnya.

Masih belum diketahui pasti penyebab kebocoran gas sehingga kebakaran bisa terjadi di Jl Raya Kejayan -  Purwosari itu. Dari hasil pantauan di lapangan, tidak ada korban jiwa maupun materi dalam insiden tersebut.

”Sebagai bentuk kolaborasi antara PGN dan masyarakat, kami mengajak agar masyarakat dapat segera melaporkan jika terdapat keluhan maupun insiden terkait dengan kebocoran gas melalui contact center 135. Sehingga Tim PGN dapat dengan segera melakukan penanganan," tambah Heri. (mh)

Sumber: