Head to Head Persebaya dan Persib Berimbang

Head to Head Persebaya dan Persib Berimbang

Persebaya kontra Persib bakal menampilkan laga yang seru.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Partai Big Match akan tersaji dalam liga 1 2023/2024 pekan ke-15. Persebaya Surabaya akan menghadapi Persib Bandung, di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu 7 Oktober 2023.

Dari 8 pertemuan terakhir Bajul Ijo dan Maung Bandung di Liga 1, hasilnya kedua tim sama-sama meraih 3 kemenangan dan 2 lainnya berakhir seri.

Head to head Persebaya vs Persib:
13-03-23 Persebaya vs Persib 2-2
10-12-22 Persib vs Persebaya 2-1
19-03-22 Persebaya vs Persib 1-1
08-12-21 Persib vs Persebaya 0-3
19-10-19 Persib vs Persebaya 4-1
05-07-19 Persebaya vs Persib 4-0
20-10-18 Persib vs Persebaya 1-4
26-07-18 Persebaya vs Persib 3-4

Dalam 5 pertadingan terakhir kedua tim, Persebaya berhasil meraih 2 menang, 2 seri, dan sekali kalah. Menang dari Borneo FC dan Arema FC, seri lawan PSS Sleman dan Madura United, dan kalah lawan Madura United.

BACA JUGA:Persebaya Bawa Pulang Satu Poin dari Kandang Dewa United

Sementara itu Peraib dalam 5 laga terakhirnya meraih 4 kali menang dan sekali seri. Kemenangan yang dirain Persib yakni menghadapi RANS Nusantara, Persikabo, Bhayangkara FC, dan Persita. Hasil seri Persib diraih saat bermain imbang dengan tuan rumah Persija Jakarta.

Disisi lain, Persib datang ke Surabaya dengan motivasi lebih usai membantai Persita 5-0. Sementara itu, striker mereka David da Silva berhasil mencetak hattrick pada laga itu.

Yang pasti Persebaya harus mewaspadai David da Silva karena memang pemain ini sangat berbahaya. Baik Persebaya dan suporternya bonek pastinya juga sudah tau akan ketajaman David. Karena David da Siva sendiri juga pernah memperkuat Persebaya dan saat itu menjadi pencetak gol terbanyak tim.

Pelatih asal Spanyol Josep Gimbau berpendapat bahwa semua tim bagus termasuk Persib yang mempunyai skuad bagus yang perlu diwaspadai. "Mereka adalah tim yang bagus. Apalagi striker mereka David Da Silva yang sudah mencetak beberapa gol," katanya.

BACA JUGA:Polrestabes Surabaya Terjunkan 3.869 Personil untuk Amankan Laga Persebaya vs Persib

Laga terakhir tuan rumah Bajul Ijo berhasil mencuri satu poin di kandang Dewa United. Meskipun begitu, Persebaya hatus kehilangan bek kiri mereka Catur Pamungkas usai mendapatkan kartu merah dari wasit. Ditambah lagi Catur mendapatkan tambahan larangan bermain sebanyak 4 pertandingan dari komdis PSSI usai menyikut pemain Dewa Ady Setiawan.

Menarik untuk dinantikan pertandingan Persebaya vs Persib Sabtu (7/10/2023) mendatang.(rid)

Sumber: