Korem 083/Bdj Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI

Korem 083/Bdj Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI

Prosesi pelaksanan upacara peringatan HUT TNI--

MALANG, MEMORANDUM - Korem 083/Bdj menggelar upacara Peringatan HUT ke-78 TNI di Makorem 083/Bdj Jl. Bromo, Kecamtan Klojen, Kota Malang, Kamis 05 Oktober 2023.

Diikuti Prajurit dan PNS Makorem 083/Bdj, Kodim 0833/Kota Malang, Bapras Korem 083/Bdj dan Persit Koorcabrem 083/Bdj, Persit Kodim 0833/Kota Malang. Dengan Inspektur Upacara, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa.

Sebagai Irup, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H menyampaikan amanat dari Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Menurutnya, TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun,

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-78 TNI, Kaskoarmada II Ikuti Ziarah di TMP Sepuluh November

"Tema tahun ini, “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Utuk Indonesia Maju". Mengandung makna, bahwa kekuatan TNI
erbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia telah berhasil diatasi dengan baik," jelas Dandim dalam sambutannya.

Ia menambahkan, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit  TNI. Atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme selama ini. Sehingga, survei dari berbagai lembaga di tanah air, TNI telah mendapat kepercayaanyang tinggi. Baik di dalam maupun di luar negeri.

"Terlepas dari prestasi yang sudah diraih, TNI tidak boleh terlena.Karena beragam. tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan," lanjutnya.

Dikahir sambutannya, Panglima TNI berpesan, bahwa ancaman ke depan yang semakin luas dan kompleks. Tidak terlepas dari perkembangan teknologi dan sistem pertahanan. Negara hadir, untuk terus meningkatkan kapabilitas pertahanan. Yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini.

BACA JUGA:HUT Ke-78 TNI, Tiga Prajurit Kodim Bojonegoro Terima Anugerah Tanda Kehormatan

"Sehingga TNI dapat menjadi kekuatan pertahanan negara yang modern. Mampu berperan aktif serta memiliki daya getar tinggi di lingkungan strategis, regional maupun global," pungkasnya.

Sebagai bentuk Sinergitas, selesai upacara Kapolres Kota Malang, AKBP Kombes Pol Budi Hermanto,. beserta PJU Polresta Malang Kota hadir ditengah-tengah peserta upacara untuk memberikan ucapan Hari Jadi TNI Ke-78.

 “Selamat Hari Jadi TNI Ke-78 semoga TNI semakin kokoh, semakin Solid. Semakin bisa memberikan yang terbaik bagi institusi, bagi masyarakat dan semakin dicintai masyarakat Indonesia, TNI dan Polri adalah dua pilar yang selalu mengawal Bagaimana NKRI ini masih berdiri kokoh," terang Kombes Budi Hermanto.(edr)

Sumber: