Sambut HUT Ke-78 TNI, Kaskoarmada II Ikuti Ziarah di TMP Sepuluh November

Sambut HUT Ke-78 TNI, Kaskoarmada II Ikuti Ziarah di TMP Sepuluh November

Pelaksanaan ziarah dipimpin langsung oleh  Pangdam V/Brawijaya, selaku Dankogartap III/SBY Mayjen TNI Farid Makruf, yang diikuti oleh seluruh prajurit dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 TNI, Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan mengikuti ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh November, Jalan Mayjen Sungkono, Rabu (4/10).

Pelaksanaan Ziarah dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, selaku Dankogartap III/SBY Mayjen TNI Farid Makruf, yang diikuti oleh seluruh prajurit dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Dan dilanjutkan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan serta dilanjutkan dengan tabur bunga oleh seluruh pejabat TNI dan prajurit TNI, yang diawali dengan peletakan karangan bunga oleh Dankogartap III/SBY.

Dankogartap III/SBY Mayjen TNI Farid Makruf dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ziarah ini merupakan tradisi yang dilakukan untuk mengenang jasa dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia dengan penuh kegigihan, keberanian, dan ketulusan.

BACA JUGA:Hadir dan Saksikan, Pagelaran Wayang Kulit di Jawa Timur Dalam Peringatan HUT Ke-78 TNI

"Dengan ziarah ini diharapkan para prajurit TNI dapat menjadikan pengorbanan dan perjuangan para pahlawan, serta meneruskan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan dengan dharma bakti di bidang penugasan masing-masing," ujar Farid Makruf.(rio)

Sumber: