Penglihatan Siswi SD Gresik Korban Kasus Tusuk Pentol Membaik

Penglihatan Siswi SD Gresik Korban Kasus Tusuk Pentol Membaik

Korban SAH -Andika-

GRESIK, MEMORANDUM - Kabar baik datang dari SAH (8), siswi kelas 2 SD di Kecamatan Menganti, Gresik yang mengalami penurunan penglihatan diduga akibat dicolok tusuk pentol oleh kakak kelasnya. Terbaru, penglihatan korban dikabarkan berangsur membaik.

Hal itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) RSUD Ibnu Sina, dr. Soni. Peningkatan fungsi penglihatan pada mata kanan korban itu karena menjalani terapi. Pihaknya berharap secara telaten nantinya SAH bisa melihat kembali secara normal.

"(Korban, red) masih terapi belum pulih benar. Butuh waktu perlu lebih telaten dan sabar tapi ada progres lebih baik. (Terkait detail peningkatan fungsi penglihatan korban, red) Saya tidak dampingi pasien kemarin tapi infonya ada progres lebih baik," katanya, Selasa (3/10/2023).

Sementara itu, Kanit PPA Satreskrim Polres Gresik Ipda Hepi Muslih Riza mengatakan bahwa proses penyidikan kasus tusuk pentol terus berlanjut. Pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk pendampingan masif terhadap korban.


BACA JUGA:Mata Ditusuk Pentol Kakak Kelas, Pelajar SD di Gresik Alami Kebutaan

"Masih terus berlanjut ini proses penyidikannya. Memeriksa saksi - saksi dan psikologi juga sudah. Alhamdulillah, kabarnya adek korban hari ini sudah kembali masuk sekolah, semoga bisa kembali berkativitas dengan normal lagi," tandasnya.

Seperti diberitakan, korban SAH diduga mengalami penurunan penglihatan akibat dicolok tusuk pentol 7 Agustus 2023. Hal tersebut menjadi perhatian nasional. Sebab kejadiannya terjadi di lingkungan sekolah.(and/har)

Sumber: