Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Tambakrejo, Zaelani: Momentum Teladani Akhlak Mulia Nabi Muhammad

Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Tambakrejo, Zaelani: Momentum Teladani Akhlak Mulia Nabi Muhammad

B Zaelani SE (kanan) menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tambakrejo.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan upaya untuk mengenal dan menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Hal ini ditegaskan B Zaelani SE, mantan diplomat.

 

"Sebagai umat Islam, kita wajib meneladani akhlak mulia Rasulullah. Sehingga menguatkan kontribusi mewujudkan Islam yang rahmatan lil alamin serta menghadirkan negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," ujar B Zaelani SE, Senin, 2 Oktober 2023.

 

Pria pengagum Bung Karno melanjutkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna penting bagi umat Muslim. 

 

Ini sebagai momen untuk meneladani nilai-nilai dan ajaran Rasulullah SAW yang diberikan untuk umatnya dalam menjalani kehidupan ibadah maupun bermuamalah.

 

Sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi Muhammad, Zaelani menyempatkan diri untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tambakrejo, Krembung Sidoarjo, Minggu, 1 Oktober 2023. 

 

Peringatan Maulid Nabi dimeriahkan para santri yang tergabung dalam komunitas Hadrah At Tanthowi Pondok Pesantren Daruttaqwa Gresik. Acara  berlangsung meriah serta mendapat sambutan ribuan umat dan masyarakat di Sidoarjo.

 

Acara ini juga menghadirkan Syaikh Yasir Mahmud Sharqawi dan Syaikh Muhammad Ali Aldeeb. Mereka berdua adalah qori internasional.

 

Sumber: