SD Hang Tuah 8 Surabaya Peringati Maulid Nabi Muhammad

SD Hang Tuah 8 Surabaya Peringati Maulid Nabi Muhammad

SD Hang Tuah 8 Karangpilang Surabaya menggelar peringatan Nabi Muhammad SAW.--

Surabaya, Memorandum - Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW, tentunya tidak sekadar memperingati melainkan mengambil hikmah dari ahlak Rasulullah dengan meneladaninya.

Dengan mengusung tema menjadi pribadi penuh taqwa dan berakhlaq mulia, SD Hang Tuah 8 Karangpilang Surabaya menggelar peringatan Nabi Muhammad SAW 1445 Pada Senin 2 Oktober 2023 di Aula SD Hangtua 8.

Kegiatan yang diikuti seluruh pelajar SD Hang Tuah 8 Surabaya tersebut dimeriahkan dengan rangkaian acara diantaranya pembacaan ayat–ayat suci Al–Quran, pembacaan surat-surat pendek oleh perwakilan anak-anak SD Hang Tuah 8 dan penampilan hadrah dari Barokatullah Randegan Gersik pimpinan Nur Fathoni

Kepala Sekolah SD Hang Tuah 8 Surabaya, Fitiri Nughraheni mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW.

“Dengan demikian, anak-anak bisa meneladani akhlak dari Rasulullah SAW dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat dan keluarga,” katanya.

“Sesuai dengan temanya, menjadi pribadi penuh taqwa dan berakhlaq mulia dapat  meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tandasnya.

Fitri berharap, dengan memperingati acara Maulid Nabi Muhammad SAW murid  didiknya bisa meneladani sifat-sifat dari Nabi Muhammad dan menerapkannya dalam kehidupa sehari-hari.

"Bu Fitiri berharap anak-anak bisa meneladani sifat-sifat Nabi, saling menyayangi, jujur (siddiq), dapat dipercaya (amanah), sabar, rendah hati, serta menghormati orang tua," pungkasnya.(mtr)

Sumber: