Peringati Hari Kesaktian Pancasila, ini Pesan Pangdam V/Brawijaya

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, ini Pesan Pangdam V/Brawijaya

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf bersama anggota berfoto persama usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila--

Surabaya, Memorandum - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila saat ini digelar di seluruh Satuan TNI. Di Jawa Timur, Kodam V/Brawijaya juga menggelar upacara, Minggu (1/10/2023). Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Lapangan Ahmad Yani, dipimpin  Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf.

Berbagai hal disampaikan oleh Pangdam di hadapan ratusan prajurit dan PNS Makodam yang hadir pada peringatan tersebut. Salah satunya, soal kekuatan Pancasila sebagai pondasi utama Indonesia guna memperkuat persatuan dan kesatuan.

"Pancasila sebagai dasar negara kita mewakili nilai-nilai luhur yang harus kita pegang teguh," kata Makruf.

Tak hanya itu, Pangdam menegaskan jika nilai-nilai yang terdapat di dalam Pancasila harus bisa dipahami oleh para prajurit dan PNS. Bahkan, Mayjen TNI Farid mengimbau seluruh personel untuk bisa menjalankan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Sebagai prajurit TNI, kita memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga keutuhan negara dan mewujudkan kedamaian. Melalui semangat Pancasila ini, mari kita pegang teguh, dan kita tingkatkan persatuan dan kesatuan," tutup dia.(fdn)

Sumber: