Polres Blitar Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Polres Blitar Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Jajaran personel Polres Blitar foto bersama setelah upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. --

Blitar, MemorandumPolres Blitar menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman  Mapolres Blitar, Minggu, 1 Oktober 2023.

 

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar setiap tahun pada tanggal 1 Oktober menjadi momentum untuk mengenang peristiwa bersejarah di Indonesia tepat pada tanggal ini tahun 1965.

 

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK melalui Wakapolres Blitar Kompol Roycke H F B SIP SIK MSi mengungkapkan, bahwa Pancasila sebagai ideologi negara yang harus tetap dijunjung tinggi dan diwariskan kepada generasi muda.

 

“Saya juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka," ujarnya.

 

Acara berlangsung dengan tertib dan khidmat Bendera Merah Putih berkibar dengan gagahnya, mengingatkan semua yang hadir akan arti penting kemerdekaan dan persatuan dalam bingkai Pancasila.

 

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Polres Blitar ini menjadi salah satu wujud nyata dari komitmen para anggota kepolisian dalam menjaga dan memperkuat fondasi ideologi negara.

 

“Semangat kebangsaan dan cinta pada Pancasila terus berkobar dalam diri mereka, sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkas Roycke. (hms/fer)

Sumber: