Waspada! Penipuan Modus Chat WA Ngaku Ketua Komisi D DPRD Surabaya

Waspada! Penipuan Modus Chat WA Ngaku Ketua Komisi D DPRD Surabaya

Tangkapan layar dari nomor penipu yang mengaku Khusnul Khotimah.--

Surabaya, Memorandum-Waspada, ada penipu yang mengaku-ngaku Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Khusnul Khotimah. Penipu tersebut menawarkan produk mobil dan motor dengan harga 40 persen lebih murah dari harga dealer melalui pesan WhatsApp (WA).

 

Dikonfirmasi perihal ini, Khusnul Khotimah mengatakan, awalnya dia tidak tahu jika ada orang yang mengaku dirinya untuk melakukan penipuan melalui WA.

 

Dia baru mengetahui setelah salah satu kerabatnya menghubungi untuk konfirmasi, apakah betul dia menawarkan kendaraan dengan diskon besar.

 

"Saat saya diberitahu, jelas saya kaget. Saya pastikan itu bukan saya. Beruntung kerabat saya itu kok konfirmasi saya dulu, jadi tidak bisa terkena bujuk rayu sang penipu," ujar Khusnul dikonfirmasi, Sabtu, 30 September 2023.

 

Menurut Khusnul, penipu tersebut menggunakan nomor 0815361955276. Untuk meyakinkan calon korban, penipu memasang foto diri Khusnul Khotimah yang sedang duduk di kursi rapat DPRD Surabaya. Yakni, memakai baju warna hitam dan kerudung abu-abu, lengkap dengan papan namanya yang berada di meja. 

 

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya ini mengaku, tidak tahu siapa saja yang telah dihubungi penipu tersebut. Untuk itu, jika ada yang dihubungi dengan menawarkan sesuatu, dia mengimbau agar jangan percaya.

 

"Ada beberapa yang konfirmasi ke saya. Bahkan karena tahu itu bukan saya, teman saya sempat menggoda penipu tersebut dengan membalas chatnya dengan bahasa Arab," kata Khusnul.

 

Sumber: