Catur Dikartu Merah, Persebaya Imbang 1-1 dengan Dewa United di Babak Pertama

Catur Dikartu Merah, Persebaya Imbang 1-1 dengan Dewa United di Babak Pertama

Ripal Wahyudi mencetak gol pertama untuk Persebaya.--

Surabaya, Memorandum- Persebaya masih bermain imbang, 1-1 di babak pertama ketika melawat ke kandang Dewa United, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu, 30 September 2023.

Green Force unggul lebih dulu melalui Ripal Wahyudi ketika pertandingan berjalan 17 menit. Sebelum gol terjadi, Ripal Wahyudi yang mendapatkan umpan terobosan dari Dusan Stevanovic.

Melewati pemain belang, Ripal kemudian berhasil menaklukkan kiper Dewa United Sonny Stevens, 0-1 untuk Persebaya.

Namun di menit ke-37, Persebaya harus bermain dengan 10 pemain setelah Catur Pamungkas dikartumerah wasit. Ia dikeluarkan wasit karena menyikut pemain Dewa United.

Dikartumerahkannya Catur membuat keseimbangan lini belakang terganggu. Namun, Persebaya justru tidak mengendurkan serangan.

Pada menit ke-45 Persebaya mempunyai peluang melalui tendangan bebas Dusan Stevanovic yang masih tipis di atas gawang. 

Dewa memasukkan mantan pemain Persebaya Ahmad Nufiandani menggantikan Ady Setiawan yang juga pernah berseragam tim kebangaan warga Surabaya.

Masuknya Dani-sapaan karib-Ahmad Nufiandani membuat serangan Dewa United di sisi kanan lebih hidup. Beberapa umpan terobosan sempat membahayakan gawang Persebaya.

Puncaknya, pemain yang juga pernah merumput bersama Arema FC ini memberikan umpan cantik via tendangan sudut. Meski mendapatkan kawalan, Majed Osman berhasil menyundul bola dan membuat kiper Persebaya Andika Ramadhani harus memunggut bola dari dalam gawang. (rid)

 

Sumber: